PPLIPI Gelar Milad Pertama Apresiasi 12 Perempuan yang Terinspiratif

Usai Konpers foto bersama: Maya Miranda Ambarsari, Indah Suryadharma Ali dan Donna A. latief (foto: BKarmila)

Kehadiran PPLIPI (Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia) dibentuk sebagai rasa kepedulian sebagai perempuan. Hal itu dilakukan untuk mengangkat harkat dan martabat perempuan dalam segala bidang. Hal itu dikatakan oleh Hj. Indah Suryadharma Ali, selaku Ketua Umum DPP PPLIPI saat konpers peringatan hari lahir PPLIPI pertama, pada Senin (8/5/2017) malam bertempat di Hotel Ambhara, bilangan Jakarta Selatan.

“Alhamdulillah hari ini PPLIPI memperingati hari lahirnya yang pertama, padahal jam terbang efektif baru enam bulan. Selain merayakan, kita akan memberikan penghargaan kepada 12 orang perempuan-perempuan yang terinspirasi, yang telah banyak memberikan sumbangsih baik itu tenaga, pikiran maupun materinya. Diharapkan mereka menjadi panutan untuk berkontribusi dalam mengangkat harkat dan martabat perempuan,” tegas Hj. Indah Suryadharma Ali.

BACA JUGA:  KPK Tangkap Tangan 4 Oknum PN Jakarta Selatan

Terkait acara tersebut, hadir dalam konpers Donna A. Latief selaku Ketua Panitia sekaligus wakil ketua umum kemitraan DPP PPLIPI. Dalam konpersnya Donna menyatakan, selain mengapresiasi 12 perempuan terinspirasi, PPLIPI juga melaunching ID Card PPLIPI (emoney BRI), dan melaunching Training Centre PPLIPI. Dari 12 perempuan-perempuan yang berprestasi dibagi empat kategori yaitu: Executive (pemerintah), Sociopreneur, Politisi dan Internal.

“Training center atau Balai pelatihan untuk memberikan akses peningkatan kualitas diri. Bagi para perempuan, baik anggota PPLIPI, simpatisan dan masyarakat. Diharapkan akan memberikan semangat dalam membantu perekonomian keluarga. Kalau mau jenjang lebih tinggi lagi silahkan,” ucap Donna.

Acara Harlah PPLIPI dihadiri oleh Abdul Latief (mantan Menaker RI) dan tampak hadir pengusaha sukses Dewi Motik saat foto bersama para pengurus PPLIPI (foto: istimewa)

“Kalau diambil contoh ibu rumah tangga mau ikut yah monggo, perempuan banyak berpotensi. PPLIPI juga bekerjasama dengan BRI dan khususnya perempuan yang terjun di bidang usaha sebagai Woman Micro Business Entrepreneur. Persaingan sangat ketat dan disinilah PPLIPI memberikan kemudahan,” tambah Donna lagi.

BACA JUGA:  Penipuan Catut Nama Kemenag Sasar Madrasah

Hal senada dikatakan Maya Miranda Ambarsari, selaku Sekjen PPLIPI, yang mengatakan mengapa PPLIPI fokus dengan perempuan? “Karena bagian yang duduk disini adalah perempuan yang menjadi satu kekuatan, bagaimana dapat memberikan masukan. Misalnya: ada yang katakan, saya kan tidak punya modal? disinilah PPLIPI berperan,” ujar Maya Miranda Ambarsari meyakini.

Disamping itu Maya Miranda mengaku bangga dan bahagia dengan digelarnya acara ulang tahun pertama PPLIPI ini. “Really ini sangat hebat sekali, saya sangat bangga dengan beliau-beliau yang sudah bekerja keras untuk ini, memperjuangkan aspirasi perempuan agar lebih berkualitas, mandiri dan maju,” kata Maya.

BACA JUGA:  Penipuan Catut Nama Kemenag Sasar Madrasah
Para pengurus PPLIPI usai menganugerahkan Award kepada perempuan Inspiratif (foto: istimewa)

Adapun Penganugerahan Award kepada 12 perempuan Inspiratif dengan empat kategori yaitu: Executive (pemerintah), Sociopreneur, Politisi dan Internal yaitu:
1. Irna Narulita SE, MM (Bupati Pandeglang)
2. Airin Rachmi Diany, SH, MKn, MH (Walikota TangSel)
3. Dr. Neneng Hassanah Yasin (Bupati Bekasi)
4. Indah Damayanti Puteri (Bupati Bima)
5. Rita Widyasari Syaukari (Bupati Tenggarong)
6. Hj. Imas Aryumningsih, SE (Bupati Subang)
7. Okky Asokawati (Anggota DPR RI)
8. Nita Yudi (Ketua IWAPI)
9. Yani Marlina (Ketua PKK kota Bima dan Pemerhati UMKM)
10. Inne Noor (Ketua DPW Provinsi DKI Jakarta)
11. Lenny Terek (Ketua DPW PPLIPI Provinsi kepulauan Riau)
12. Vonny Queentina Hamid (Ketua DPW PPLIPI Provinsi JABAR)
(BKarmila)

Komentar

komentar