PPDB 2017 Akan Berlakukan Zona Wilayah

Kadisdik Kota Depok Muhammad Thamrin. (Foto San/DepokPos)

DEPOK – Terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017 yang akan segera dibuka dalam waktu dekat, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Muhammad Thamrin mengungkapkan dirinya baru menerima Peraturan Kementerian Pendidikan dan Budaya (Permendikbud) pada 8 Mei 2017 dan itu baru disesuaikan dengan draft rancangan peraturan yang tengah di disusun oleh Dinas Pendidikan Kota Depok.

Selain itu dari program Dinas Pendidikan Kota Depok sendiri sangat ini menginginkan adanya Lintas Zona, yaitu nanti lokasi tempat peserta didik bersekolah itu didekatkan dengan lokasi dimana dirinya tinggal bermukim.

BACA JUGA:  WUGAMES UI 2017: 275 Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Kejuaraan Wushu di Kampus UI

“Peraturan Permendikbud dengan Peraturan yang tengah disusun oleh disdik itu masih ada beberapa yg perlu disesuaikan, salah satunya terkait pada program lintas zona, yaitu nantinya penempatan peserta didik itu antara sekolah dan rumahnya akan di dekatkan. Jadi tidak ada lagi misalnya peserta didik yang rumahnya di Cimanggis tapi sekolahnya di Sawangan,” ujarnya saat ditemui di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (18/5/2017).

Thamrin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok juga merencanakan dalam minggu ini akan menyelesaikan dan segera mensosialisasikannya kepada stakeholder-stakeholder yang ada di Kota Depok. (San)

BACA JUGA:  Massa Bogor Gelar Aksi Jalan Kaki Menuju Reuni 212

Comments

comments