Beranda Seputar Depok Peringati HLUN, Lansia Depok Curhat dengan Walikota

Peringati HLUN, Lansia Depok Curhat dengan Walikota

Ilustrasi. (Istimewa)

DEPOK – Upaya meningkatkan fokus untuk kesejahteraan lansia, hari ini Dinas sosial Kota Depok menggelar peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Kota Depok tahun 2017 pada Rabu (17/5/2017) yang berlokasi di pelataran halaman Balaikota Depok.

Pada peringatan HLUN tersebut juga dihadiri oleh Walikota Depok, Mohammad Idris. Dalam pelaksanaan peringatan hari lansia tersebut, dirinya menyampaikan demi mewujudkan lansia yang sehat dan produktif, Pemkot Depok perlu untuk terus meningkatkan fasilitas yang dibutuhkan. Salah satu bentuk pemenuhan peningkatan fasilitas bagi lansia yaitu dengan digiatkannya kegiatan curhat lansia yang ditujukan untuk menyerap aspirasi serta masukan dari para lansia.

BACA JUGA:  Kesbangpol Depok Gelar Kontes Musik Kebangsaan

“Saya selaku bagian dari aparatur Pemerintahan Kota Depok terus berupaya untuk bersinergi dengan berbagai organisasi lansia yang ada,” ujarnya disela kegiatan.

Selain itu Pemerintah Kota Depok sedang mengatur perencanaan pembentukan rancangan peraturan daerah dalam mewujudkan Depok sebagai Kota ramah lansia. Isi dari rancangan tersebut diantaranya spiritual, intelektual, emosional, fisik, vokasional, serta lingkungan.

Aspek kesejahteraan bagi lansia pada bidang pendidikan, kesehatan, dan juga ekonomi tentunya menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota Depok.

“Dengan upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota Depok nantinya kedepan bisa membuat para lansia semakin menjadi pribadi yang aktif dan tangguh,” tutupnya. (MI/DepokPos)

BACA JUGA:  Rumah Zakat Depok Gelar Kelas Melukis Untuk Lansia

Komentar

komentar