Perbaikan Jembatan Amblas di Pitara Hapir Selesai

 

Walikota Depok Mohammad Idris saat meninjau perbaikan jembatan yang amblas di wilayah Pitara. (Foto: Des/DepokPos)

DEPOK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok mengebut proses perbaikan Jembatan Pitara yang beberapa waktu lalu mengalami kerusakan. Diperkirakan seminggu lagi perbaikan rampung, sehingga bisa digunakan secara normal.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, dalam kurun waktu tujuh hari lagi, Jembatan Pitara yang kini sedang tahap perbaikan, dipastikan dapat berfungsi. Namun, untuk sementara, hanya pejalan kaki dan kendaraan roda dua yang diperbolehkan melintas.

“Paling cepat enam sampai tujuh hari bisa digunakan kendaraan roda dua dan pejalan kaki. Itupun jika cuaca mendukung, yang terpenting saat ini kita harus memastikan, tidak ada genangan air di atas jembatan,” ujar Mohammad Idris saat melakukan peninjauan perbaikan jembatan, Rabu (10/05/2017).

BACA JUGA:  Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-57, Kejari Kota Depok Jadikan Momentum Evaluasi Kinerja

Untuk mengantisipasi agar amblasnya jembatan tidak terulang seperti Jembatan Pitara, pihaknya telah memetakan 28 jembatan di Kota Depok agar dilakukan perbaikan.

“Gerusan air ini kan sulit diprediksi, untuk itu kita harus antisipasi. Tahun ini sudah kita anggarkan untuk perbaikan jembatan kecil, jumlahnya ada 28 di Kota Depok dan mudah-mudahan segera rampung sebelum akhir tahun,” harapnya. []

Komentar

komentar