Beranda Seputar Depok Pedagang Pasar Kemiri Berharap Tak Digusur Sebelum Lebaran

Pedagang Pasar Kemiri Berharap Tak Digusur Sebelum Lebaran

Suasana sore di Pasar kemiri Muka Depok. (Foto Agie)

Siang menjelang sore di pasar tradisional yang dikenal dengan Pasar kemiri Muka yang terletak di jantung Kota Depok atau tepatnya berada di Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok. Para pedagang tampak satu per satu mulai merapikan kios serta dagangannya untuk kemudian kembali beraktifitas pada menjelang dinihari dihari berikutnya.

Kabar penggusuran Pasar Kemiri Muka, rupanya sama sekali tak mempengaruhi aktifitas pedagang, terbukti dengan masih berjajarnya kios-kios pedagang tanpa ada satupun upaya memindahkan dagangan mereka.

Rencana penggusuran ini juga belum diketahui semua pedagang pasar. Meski sebagian pedagang pasar mengaku sudah mendengar tentang rencana penggusuran ini, beberapa pedagang justru mengaku belum mengetahui sama sekali soal isu rencana penggusuran yang santer beredar kabar akan dilakukan sebelum masuk bulan puasa.

BACA JUGA:  Bantu Pengungsi Rohingya, Laznas Dewan Dakwah Kirim Relawan ke Perbatasan Myanmar-Bangladesh

Pasar Kemiri Muka, Depok, akan digusur lantaran Pemerintah Kota Depok kalah di pengadilan oleh PT Petamburan Jaya Raya mengenai lahan pasar seluas 2,6 hektar. Salah seorang staf UPT Pasar Kemiri mengatakan masih belum ada solusi bagi para pedagang terkait penggusuran tersebut.

Ahmad, salah satu pedagang di Pasar Kemiri, mengaku tidak mengetahui kabar Pasar Kemiri akan digusur. Menurutnya yang digusur hanya bagian yang diluar Pasar kemiri dengan alasan pelebaran jalan serta penertiban pedagang yang berada di bawah jembatan fly over Arif Rahman Hakim.

BACA JUGA:  Anak Pengungsi Rohingya: "Apa Kegiatan Anak-anak Indonesia?"

Ade (30), salah seorang pedagang yang mengaku sudah mengetehaui tentang rencana penggusuran ini mengaku menghadapi dengan santai walau dalam hatinya was-was juga karena hingga saat ini masih belum jelas kemana pedagang akan direlokasikan jika digusur nanti.

“Itu dia tempatnya nggak jelas, mau dikemanakan kami kalau sampai disini digusur. Sementara kami sudah bertahun-tahun disini,” ujar Ade.

Soal Pasar Kemiri Muka sendiri yang kabarnya harus segera dikosongkan dalam waktu dekat, ia berharap agar hal tersebut tidak dilaksanakan mengingat sebentar lagi akan menghadapi bulan puasa dan lebaran.

BACA JUGA:  Dukung Program Kota Layak Anak, Wali Kota Instruksikan ASN Sumbang Buku

Sementara salah seorang staf UPT Pasar Kemiri mengatakan bahwa Kasus kisruh masalah lahan Pasar Kemiri Muka sebetulnya kasus lama disaat Depok masih dibawah naungan Pemkab Bogor. (Agie Dwi Prasasti/PNJ)

Komentar

komentar