Para Pedagang Sadar akan Kebersihan Pasar Kemiri Muka

(Foto Ulrika)

Pasar tradisional kemiri muka memang terkenal dengan persampahannya. Pasar kemiri muka terletak tidak jauh dengan Stasiun Depok Baru. Bagi warga Depok pasti sudah tahu dengan suasana pasar tersebut. Dimana sampah berserakan di jalanan sehingga tercium aroma bau tak sedap.

Saat pagi hari pasar kemiri muka dipadati oleh para pembeli sehingga, para pedagang sibuk untuk berjualan. Para pedagang pun lupa dengan hal itu sehingga, menyebabkan faktor terjadinya sampah yang berserakan di jalanan. Seperti sampah sayuran yang sudah tidak layak terjual.

BACA JUGA:  Belajar Kehidupan Dari Film Pursuit of Happyness

Saat siang hari pasar kemiri muka sudah terlihat sangat sepi dan jarang sekali ada yang berbelanja. Karena ketika siang hari sayuran pun sudah habis terjual. Para pedagang pun memanfaatkan waktunya untuk membersihkan sampah yang berserakan di depan kiosnya. Para pedagang pun bertanggung jawab dan peduli akan kebersihan pasar.

Sampah yang sudah di bersihkan oleh para pedagang, dikumpulkan di samping kiosnya. Tumpukkan sampah yang berada di samping kiosnya sangat banyak sehingga para pedagang pun hanya menunggu petugas kebersihan sampah yang datang.

BACA JUGA:  Belajar Kehidupan Dari Film Pursuit of Happyness

Setiap pemilik kios harus peduli akan kebersihan pasar ini. Agar pasar kemiri muka ini tetap terlihat bersih. Dari kebersihan pasar kemiri muka pun bisa berdampak positif bagi si penjual dan pembelinya. Dengan kebersihan pasar kemiri muka para pembeli lebih nyaman saat berbelanjaan karena suasana nya yang tidak lagi terlihat kumuh dengan sampah yang berserakan di bawah. Semakin banyaknya pembeli yang datang, semakin untung pula untuk para pedagang yang berjualan di pasar kemiri muka. (Ulrika Anisya Rachman/PNJ)

BACA JUGA:  Belajar Kehidupan Dari Film Pursuit of Happyness

Komentar

komentar