PAC GANN Beji Dikukuhkan, Komitmen Perangi Pengedaran Narkoba

Ketua PAC GANN Beji Septi Efiyeti. (Foto San)

DEPOK – Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) melaksanakan kegiatan pembentukan kepengurusan sekretariat serta pengukuhan Septi Efiyeti sebagai Ketua PAC GANN Beji. Pelantikan berlangsung pada Sabtu (13/5/2017) di RT 01/RW 20, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Atas terpilihnya sebagai Ketua PAC GANN Beji, Septi menuturkan pada programnya nanti dirinya ingin terus menggalakkan serta memerangi peredaran narkotika melalui sosialisasi secara rutin baik itu ke sekolah-sekolah hingga lingkup kedinasan yang terdapat di Kecamatan Beji.

“Di bangsa ini sudah banyak anak yang terkena narkoba, saya sendiri terpanggil untuk menyumbangkan tenaga, waktu dan pikiran dalam bentuk sosial di masyarakat Kota Depok. Untuk sekolah akan berkoordinasi dengan kepala sekolah dan guru untuk mengurangi narkoba dengan cara pendekatan. Kami akan bekerja sama dengan pemerintah dan polisi untuk mengurangi pemakai narkoba terutama di Kota Depok ini. Harapan untuk GANN ke depan adalah apa yang diinginkan tercapai terutama untuk mengurangi narkoba di Kota Depok,”Ujar Septi.

Sementara perwakilan dari GANN pusat, Hendra, mengatakan bahwa dirinya lebih menekankan pemakai sebagai korban hingga perlunya mengedepankan proses rehabilitasi atau pengobatan ketimbang hukuman untuk pemakai.

“Kami berpedoman setiap pemakai adalah korban, korban tersebut bukanlah dihukum tetapi harus diobati. Dalam organisasi GANN ini terdapat 4 divisi utama, divisi penyuluhan, divisi intelijen dan investigasi, divisi berantas dan divisi rehabilitas. Ketika seseorang sudah terjangkit atau terkontaminasi dengan narkoba maka orang itu harus disehatkan atau direhabilitasi,” ujar Hendra.

Selama ini kurangnya sosialisasi pendekatan di Kota Depok, Beji merupakan wilayah peringkat kedua sebelum Cimanggis sebagai peminat pemakai narkoba terbanyak. Dengan begitu untuk ke depannya akan dilaksanakan langsung pendekatan ke lapangan. (Hana/DepokPos)

Komentar

komentar