Beranda Nasional Mukhayyam Al-Qur’an Ponpes Almultazam Sebagai Sarana Motivasi Mencintai

Mukhayyam Al-Qur’an Ponpes Almultazam Sebagai Sarana Motivasi Mencintai

Kuningan 28 Mei 2017 – Mukhayyam Al-Qur’an adalah sebuah kegiatan mulia yang sedang marak di gelar oleh beberapa lembaga di Indonesia termasuk ponpes terpadu Almultazam Kuningan yang rutin setiap tahunnya mengadakan mukhayyam Al-qur’an . Tahun ini merupakan mukhayyam Al-qur’an yang ke 4 setelah tahun lalu yang sukses di Mukhayyam Al-qur’an yang ke 3 dengan prestasi yang luar biasa ada sekitar 5 wisudawan yang menyelesaikan hafalan Qur’an 30 juz.

Ditahun 2017 ini ponpes terpadu Almultazam mengadakan Mukhayyam Al-qur’an dengan mengusung tema “meraih kemuliaan abadi didunia dan akhirat dengan al-qur’an”. Yang bertujuan untuk memotivasi para peserta kembali mencintai dan selalu dekat dengan Al-Qur’an dengan selalu membacanya menghafal dan mentadaburi serta memuroja’ah (mengulang-ngulang hafalan) juga berusaha untuk mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain mengisi liburan, acara ini juga sebagai sarana pembiasaan atau adaptasi bagi para santri baru dalam menyesuaikan dengan program tahfidz di pesantren terpadu Almultazam. ujar Ust. Imam Muslim selaku ketua pelaksana.

BACA JUGA:  Gelar Lomba Medsos Di LT-V, Kwarnas Ingin Hindarkan Hoax dan SARA

Sekitar 200 peserta berpartisipasi mengikuti acara ini diantaranya 24 peserta dari eksternal ponpes Almultazam dan sisanya merupakan santri internal ponpes terpadu Almultazam Kuningan terdiri dari santri SMP dan SMA bahkan ada salah satu peserta yang mempunyai target menyelesaikan hafalannya 30 Juz yaitu Abdul Hadi kelas 8 saat ini sudah sampai 25 juz InsyaAlloh dengan mengikuti mukhayyam ini bertekad untuk bisa menyelsaikan hafalannya 30 juz. Semoga Alloh mudahkan.

Acara Mukhayyam Al-Qur’an 4 2017 ini dimulai hari Minggu 28 Mei 2017 diresmikan langsung oleh ketua yayasan pendidikan Islam Almultazam Husnul Khatimah dan InsyaAlloh akan berakhir pada 17 juni 2017 / 2-21 Ramadhan 1438 H atau sekitar 3 pekan. Adapun rangkaian acara nya adalah setiap hari peserta disediakan 5 waktu untuk menyetorkan hafalannya yaitu ba’da subuh sampai pukul 7:00 , kemudian pukul 8:00 sampai 10:30, dilanjut lagi Ba’da dzuhur sampai pukul 14:00, ba’da Asar sampai menjelang berbuka puasa, dan yang terakhir ba’da sholat tarawih sampai pukul 21:00. Itu dilaksanakan setiap hari senin sampai sabtu dan dihari Minggunya disisi dengan program refresing yang sekiranya mendukung program Mukhayyam Al-qur’an misalnya ngabuburit ke mesjid Agung Attaqwa Cirebon.

BACA JUGA:  Pemanfaatan Medsos akan Dinilai dalam Lomba Tingkat Lima Gerakan Pramuka

Dukungan penuh dari yayasan Pendidikan Islam Almultazam Husnul Khatimah untuk acara ini disampaikan langsunng oleh ketua yayasan KH. Abdul Rasyid Lc. M Ag. dalam sambutannya beliau berjanji akan memberikan hadiah bagi peserta terbaik, beliau juga berpesan agar seluruh peserta memulai dengan niat yang ilkhlas dan memohon kemudahan kepada Alloh SWT. Kemudian beliau juga berpesan agar peserta bisa fokus dan mengikuti rangkaian acara dengan tertib. (Muhamad Iqbal N)

Komentar

komentar