Menghilangkan Mata Panda dengan Mentimun

Ilustrasi. (Istimewa)

Memiliki masalah mata panda pasti membuat menjadi tidak percaya diri. Karena hal yang akan pertama kali dilihat adalah wajah, terutama mata. Dan ketika orang lain melihat mata panda, maka pasti akan merasa malu. Oleh karena itu, sebaiknya kita berusaha untuk menghilangkan mata panda tersebut.

Akivitas sehari-hari membuat kita sangat membutuhkan istirahat malam harinya, sayangnya beberapa orang justru mengalami stres dan sulit berisitirahat.

Akhirnya saat pagi datang dan mulai bercermin, terlihat ada lingkaran hitam dan kantung mata. Mata panda adalah sebuah istilah untuk menggambarkan kondisi sekitar mata yang terlihat dengan warna hitam. Lingkaran hitam ini akan menyebabkan seorang wanita merasa tidak percaya diri.

Lingkaran hitam bahkan juga tidak bisa dihilangkan atau ditutupi dengan riasan seperti bedak atau pelembab. Karena itulah menghilangkan mata panda harus dilalukan dengan cara yang sangat ampuh. Tapi menghilangkan dengan cara modern lebih banyak dihindari karena bisa menyebabkan efek untuk mata itu sendiri.

Mata panda paling banyak terjadi pada pria dan wanita yang masuk ke usia dewasa. Beberapa hal yang bisa mengakibatkan terjadinya mata pada adalah faktor genetik atau keturunan, pertambahan umur atau proses penuaan yang pastinya tidak bisa di hindari, tubuh yang kekurangan cairan atau dehidrasi, konsumsi air putih yang tidak mencukupi, kebiasaan merokok, tubuh yang kekurangan asupan vitamin, efek samping yang dihasilkan dari konsumsi obat, alergi obat atau makanan, hidung yang tersumbat, terjadinya masalah pada hati dan perubahan hormon yang terjadi karena haid atau kehamilan.

Ketika kurang tidur maka otot menjadi lebih lelah dan bagian mata yang dipaksa untuk tidak istirahat sesuai dengan kebutuhan.Masalah pigmen pada daerah sekitar mata juga bisa menyebabkan mata panda. Hal ini bisa disebabkan karena pigmen memberikan pengaruh untuk daerah di sekitar mata.

Kondisi pigmen ini memang tidak bisa dirubah baik dengan cara medis maupun tradisional. Tapi merubah gaya hidup bisa menjadi salah satu langkah yang bisa dilakukan.

Terkena paparan sinar matahari sering menyebabkan mata panda. Bahkan mata panda karena sinar matahari juga sering menyebabkan efek kerutan dan flek hitam di sekitar mata.

Salah satu cara alami yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan mata panda adalah dengan menggunakan mentimun. Mentimun sendiri memang sudah sering digunakan untuk mengatasi berbagai masalah wajah. Dimana salah satu manfaat mentimun adalah untuk menghilangkan mata panda.

Mengapa memakai timun untuk menghilangkan mata panda?

Timun telah menjadi salah satu bahan yang sangat ampuh untuk menghilangkan mata panda. Cara ini sudah dipakai sejak lama dan terus digunakan hingga saat ini. Entah cara ini sebagai metode yang bersifat untuk membuat mata istirahat atau hanya untuk menghilangkan mata panda, tapi keduanya memang sangat efektif. Berikut ini beberapa alasan mengapa memakai timun untuk menghilangkan mata panda.

Timun mengandung bahan alami berupa senyawa flavonoid yang bisa menjadi zat antioksidan. Zat ini bisa melawan perubahan warna di sekitar bagian mata. Senyawa akan terserap dari bagian pori-pori yang terbuka. Sehingga warna hitam pada mata bisa hilang secara alami.

Timun juga memberikan efek dingin yang benar-benar bisa membuat mata Anda menjadi sangat santai. Rasa dingin dan nyaman inilah yang bisa membuat otot di sekitar bagian mata menjadi sangat lembut. Perubahan otot inilah yang akan berusaha membantu kulit di sekitar mata menjadi lebih nyaman. Efek menyegarkan bisa membuat mata kita jauh lebih tenang dan santai.

Cara untuk memakai timun untuk menghilangkan mata panda memang bisa dikerjakan dengan sangat mudah. Cukup memilih jenis timun yang segar dan mengandung banyak air alami. Setelah itu bersihkan timun sehingga bisa mendapatkan timun yang benar-benar sangat bersih untuk mata.

Potong bagian timun tipis saja sesuai dengan keinginan Anda. Terapkan secara langsung pada bagian mata dan pasti akan merasa sangat segar terutama di bagian mata dan kulit di sekitarnya. Untuk mendapatkan manfaat terbaik maka bisa mengikuti petunjuk dibawah ini.

Gunakan terapi dengan timun ini menjelang tidur siang atau saat Anda bersantai. Saat bersantai sambil mendengarkan musik maka bisa merasakan waktu yang sangat rileks. Setelah itu efek dari timun akan lebih terasa karena bisa rasa dingin dan nyaman bisa didapatkan dari air dalam timun. Perasaan ini akan membuat bagian mata menjadi sangat santai dan efek mata panda akan hilang. Tapi tentu membutuhkan beberapa kali terapi ini hingga berhasil. (Sukma Dharda/PNJ)

Komentar

komentar