Maylaffayza: “Musik dan Fashion Adalah Sahabat Karib”

Performance violinis Maylaffayza saat fashion show di Lippo Mall Kemang Jakarta, Sabtu (6/5/2017) (foto: IG Maylaffayza)

Untuk menciptakan harmonisasi dalam fashion show sebuah produk brand yang menampilkan dalam 50 look ini, menghadirkan spesial performance dari violinis cantik, Maylaffayza adalah salah satu musikus muda Indonesia yang terkenal akan kepiawaiannya memainkan biola dalam alunan musik yang indah.

Ditemui depokpos secara khusus usai acara peluncuran koleksi salah satu brand fashion, Maylaffayza, pada Sabtu (6/5/2017) di Legacy at New Playground Lippo Mall Kemang Jakarta, mengatakan bahwa kehadirannya dalam fashion show itu, merupakan yang kedua kalinya mengikuti acara fashion show mengusung desain dari budaya Indonesia.

“Pertama saya terlibat di acaranya Barli Asmara, saya membawakan batik juga dengan daerah yang berbeda, warna dan motif yang berbeda. Inilah yang kedua kalinya di [bi] batik dimana saya senang di acara ini, karena terasa sekali bagaimana orang-orang bahkan di perkotaan pun sudah bisa mempunyai hubungan dengan batik, dengan caranya mereka masing-masing dengan gaya dan karakter masing-masing,” ungkap Maylaffayza.

BACA JUGA:  Wali Kota Minta Camat dan Lurah Lebih Dekat dengan Warga
Violinis Maylaffayza dengan biolanya (foto: Dok. Maylaffayza)

Bahkan menurut Maylaffayza, memakainya dengan semangat dan bangga. Sekarang ini bahkan batik itu tidak hanya dipakai misalnya hanya di acara pernikahan atau acara perkantoran, karena batik ini desainnya makin berkembang akhirnya orang benar-benar bisa memakai ke berbagai situasi. bahkan batik yang casual pun sekarang sudah ada.

“Saya senang dan mendukung para desainer-desainer Indonesia karena bagi saya musik dan fashion adalah sahabat karib. Kebetulan belakangan ini saya terlibatnya yang tema batik. Kalau tadi fashion show, kebanyakan acara saya acara korporasi. Dan biasanya acara korporasi tidak bisa ditonton oleh publik, karena itu tertutup hanya untuk korporasi tersebut,” jelas violinis yang memiliki nama lengkap Maylaffayza Permata Fitri Wiguna.

BACA JUGA:  Pelayanan Satu Hari Akta Kelahiran Kembali Digelar di 4 Kelurahan di Depok

Lebih lanjut violinis handal ini menambahkan kebanyakan performancenya itu tidak untuk publik. karena yang mempekerjakannya adalah perusahaan. Misalnya acara korporasi, rata-rata event performancenya diadakan di hotel bintang lima.

“Itu kebanyakan sifat mature dari performance saya, jadi acara-acara seperti ini adalah acara dimana publik bisa mengakses saya, tentunya semua orang bisa nonton tidak perlu tiket, buat saya suatu hal yang positif,” ucap Maylaffayza yang memulai belajar biola sejak berumur 9 tahun.

Sementara alunan nada yang dibawakan Maylaffayza dalam memainkan biola tergantung konsep. Biasanya ia melihat suasana, melihat audience dan melihat energi dari orang-orang yang hadir, apakah biola ia perlu angkat atau tidak.

BACA JUGA:  Terminal Jatijajar Diharapkan Mampu Berikan Dampak Pembangunan Kota Depok

“Untuk acara seperti tadi karena saya tampil dua kali, makanya saya bawakan sesuatu yang dinamis. kalau penampilannya lebih dari dua kali biasanya saya bawa ke lagu-lagu yang slow dan akan ada lagu yang cepat lagi saya kombinasi. Tapi kalau hanya dua kali saya akan bawakan ke tempo yang dinamis,” tutup Maylaffayza isteri dari Yasha Chatab ini tersenyum. (BKarmila)

Comments

comments