Beranda Kesehatan Kulit Cerah Satu Malam Dengan Bahan Alami

Kulit Cerah Satu Malam Dengan Bahan Alami

Ilustrasi.

Memiliki kulit cerah dan bersinar adalah dambaan setiap wanita. Banyak hal yang mampu membuat kulit menjadi cerah, yaitu dengan pemakaian whitening lotion, whitening serum, atau yang paling ampuh dan cepat adalah dengan suntik Vitamin C. Namun apakah semua itu aman ? apakah tidak menimbulkan efek samping dikemudian hari ? di zaman modern ini segala sesuatu yang bersifat instan sedang menjadi trend diberbagai kalangan. Tidak heran apabila wanita zaman sekarang lebih memilih cara agak menyakitkan untuk hasil yang instan dibandingkan cara aman tetapi dengan proses yang panjang. Padahal sudah pasti sesuatu yang instan tidak baik bagi tubuh. Lalu apakah ada solusi lain ? untuk membuat kulit cerah dengan waktu yang cepat ?.

Tentu saja ada dong, bumi kita menyiapkan berbagai macam tanaman dan bahan alami yang dapat diolah sebagai bahan pencerah kulit yang dijamin tidak akan menimbulkan efek samping dikemudian hari lho, nah ini dia bahan-bahan alam yang bisa kita olah sebagai perawatan kulit.

Scrub Tomat dan Gula

Tomat adalah buah yang mengandung banyak vitamin c, sementara gula adalah bahan alami yang dapat mengangkat sel kulit mati (exfloating) tanpa menyumbat pori-pori. Lalu bagaimana membuat scrub dengan gula dan tomat ? caranya sangat mudah, potong tomat kecil-kecil kemudian haluskan dengan sendok. Setelah di haluskan taburi gula dan aduk. Gula yang baik adalah gula coklat, karena gula ini teksturnya lembut, aromanya enak, dan dapat merelaksasi otot dengan baik. Kemuadian kita tinggal mengaplikasikannya pada bagi tubuh sambil di pijat-pijat, setelah lima menit bilas dengan air hangat.

Serum Lemon, Madu dan Minyak Kelapa

Bahan alam selanjutanya yang bisa kita maanfaatkan untuk membuat serum adalah lemon, madu dan minyak kelapa. Buah lemon dikenal mengandung sangat banyak vitamin c, madu adalah bahan dari alam yang dikenal sejak dulu dapat melembakan, membersihkan, mencerahkan, antioksidan dan sebagai anti-agingg, sementara minyak kelapa dikenal memiliki vitaminn E yang berlimpah. Lalu bagaimana membuat serum dengan bahan-bahan alami tersebut ? caranya sangatlah mudah, potong lemon menjadi dua bagian, peras hingga seluruh airnya keluar, campurkan dengan satu sendok madu dan satu sendok minyak kelapa, aduk hingga seluruh bahan tercampur. Setelah serum siap kita dapat mengaplikasikannya di bagian tubuh yang sudah di scrub sebelumnya, oleskan hingga rata dan pastikan bagian kulit terkena semua. Tunggu hingga satu malam, dan bilas ketika pagi hari. Apabila tidak memiliki minyak kelapa kita juga dapat menggunakan minyak zaitun.

Untuk hasil maksimal dan permanen kita dapat melakukan cara-cara tersebut secara teratur yaitu, dua kali setiap minggunya. Karena perubahan akan sangat terlihat jelas apabila kita melakukannya secara rutin. (Nadia/PNJ)

Komentar

komentar