Kepsek SDN 1 Depok Jaya Jadi Kepsek Terbaik se-Jawa Barat

Kepala Sekolah SDN Depok Jaya 1 Suhyana saat penyerahan piala sebagai Kepsek Terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat. (Dok. Pribadi)

DEPOK – Kepala Sekolah SDN Depok Jaya 1 Suhyana, dianugerahi penghargaan sebagai Kepala Sekolah terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat. Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tepat pada saat peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2017.

Kepada DepokPos saat menyambangi beliau dikantornya, Kamis (4/5/2017), Suhyana mungangkapkan rasa syukurnya telah berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Kepsek terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat sekaligus mendapatkan hadiah yang tak disangka-sangka yakni berupa tiket Umroh dan hadiah lainnya.

Suhyana juga menceritakan bagaimana perjalanan hingga akhirnya dia dianugerahi kehormatan tersebut, mulai dari saat dirinya mengikuti seleksi ditingkat Kecamatan hingga akhirnya berkompetisi ditingkat Provinsi dan Nasional.

BACA JUGA:  Zizara Gagas Ajang Cari Bakat "Face Of Muslimah"

“Jadi seleksi ditingkat Kecamatan dapat juara 1, lalu masuk mewakili Kecamatan Pancoran Mas untuk seleksi Kepala Sekolah berprestasi di Kota Depok. Nah kemudian Alhamdulillah di Kota Depok saya juga mendapat juara 1 dan tepilih mewakili Kota Depok untuk masuk ketingkat Provinsi Jawa Barat,” jelas Suhyana.

“Ditingkat Jawa Barat ini Alhamdulillah saya juga mendapatkan juara 1, ini artinya saya terpilih mewakili Jawa Barat untuk maju ke tingkat nasional,” tambahnya.

Suhyana mengatakan selain mendapatkan hadiah Umroh, dia juga mendapatkan piagam dan piala serta hadiah uang senilai 10 juta rupiah.

BACA JUGA:  IITCF Imbau Masyarakat Hati-hati Alokasikan Dana ke Travel

“Alhamdulillah, kalau ditotal itu umrohnya sekitar 35 juta plus hadiah uang juga, jadi sekitar 45 juta. Untuk umroh langsung berangkat pada 15 Mei besok,” jelasnya.

Kepala Sekolah yang pernah mendapatkan tugas dari Kementrian Pendidikan untuk program kemitraan Kepala Sekolah kedaerah kumuh, miskin dan terbelakang dan dikirim ke pelosok Kalimantan Selatan ini dikirim selama 10 hari pada 2015, kemudian dikirim kembali pada 2016 selama satu minggu.

“Dari Depok ini untuk tingkat SD yang dikirim beberapa orang bersama kepala-kepala sekolah SDN di Depok lainnya, jadi itu programnya diutamakan untuk sekolah-sekolah yang sudah melaksanakan kurikulum 2013,” jelasnya.

BACA JUGA:  IITCF Imbau Masyarakat Hati-hati Alokasikan Dana ke Travel

Suhyana juga mengatakan sudah dihubungi oleh Walikota Depok Mohammad Idris melalui pesan whatsapp dan saat itu Walikota mengucapkan selamat dan terima kasih atas capaian prestasinya.

Selain menjadi Kepala Sekolah Terbaik se-Jawa Barat pada 2016, sejumlah prestasi lain pernah diukir Suhyana seperti, menjadikan SDN Anyelir 1 sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional pada Desember 2014, juara harapan 1 lomba budaya mutu sekolah se-Jawa Barat, dan membawa SDN Anyelir 1 sebagai sekolah rujukan atau percontohan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (San)

Comments

comments