Beranda Kesehatan Keajaiban Kulit Pisang Bagi Kesehatan Wajah

Keajaiban Kulit Pisang Bagi Kesehatan Wajah

Pisang terkenal dengan “sejuta” manfaatnya, selain daging buahnya sebagai bahan pangan yang mengandung sumber energi (karbohidrat), mineral, dan terutama kalium yang bermanfaat untuk tubuh. Namun, tahukah Anda kalau kulit pisang juga memiliki banyak manfaat untuk merawat kesehatan wajah?

Siapa sih yang tak kenal dengan buah pisang? Pastinya Anda sudah tak asing lagi dengan jenis buah yang kulitnya berwarna kuning, bentuknya panjang, dan digemari oleh semua kalangan, dari anak kecil, remaja, dewasa, hingga lansia.

Tidak hanya daging buahnya yang kaya akan manfaat, tetapi kulit pisang juga sangat bermanfaat bagi kesehatan wajah karena kandungan, seperti vitamin B, vitamin C, vitamin B6, magnesium, zat besi, fosfor, dan kalium yang terdapat di dalamnya.

BACA JUGA:  Bahaya Pemanis Buatan yang Wajib Diketahui

Agnes Oryza, penulis tentang kecantikan, juga menyetujui hal ini bahwa pisang mempunyai banyak manfaat, selain dimakan buahnya, ternyata kulitnya juga bisa memberikan manfaat.

Sebagai seorang penulis kecantikan, ia selalu memberikan ulasan dan informasi baru tentang dunia kecantikan maka ia tidak hanya memercayai manfaat dari kulit pisang, tetapi juga mencobanya, seperti ulasan yang ia tulis di halaman blog-nya www.agnesoryza.com.

Caranya, gosokkan kulit pisang bagian dalam pada wajah hingga bagian dalam kulit pisang berwarna kecoklatan. Lalu, tunggu selama 30 – 60 menit sampai benar-benar kering. Terakhir, bilas wajah sampai bersih dan rasakan kulit wajah yang lebih halus.

BACA JUGA:  Bahaya Pemanis Buatan yang Wajib Diketahui
(Sumber foto: www.agnesoryza.com)

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin dan oleskan saat malam hari. Disarankan, kulit pisang yang berwarna kuning dan memiliki bintik hitam di bagian luarnya.

(Sumber foto: www.agnesoryza.com)

Kulit pisang ini manfaatnya, seperti melembapkan kulit wajah dan memberikan antioksidan pada wajah karena mengandung potassium yang tinggi. Selain itu, kandungan antioksidan dan anti jamur yang terdapat di dalam kulit pisang ini juga dapat mengurangi minyak berlebih serta dapat mengatasi iritasi dan rasa gatal pada kulit yang berjerawat sehingga dapat mempercepat penyembuhan serta dapat menghilangkan bekas jerawat. Apabila kulit pisang masih bersisa, dapat disimpan di kulkas terlebih dahulu untuk digunakan kembali, namun jangan terlalu lama disimpan sampai berhari-hari.

BACA JUGA:  Bahaya Pemanis Buatan yang Wajib Diketahui

“Nature’s way to get rid of your skin problem! Amazing… From now, don’t wear makeup while eating banana!” ucap Agnes, sapaan akrab wanita berambut natural curly ini. (Yolanda Bonnita/PNJ)

Komentar

komentar