Kadiskominfo Cari Solusi Pembenahan Lalulintas Melalui Teknologi Informasi

Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono. (Dok. Diskominfo)

DEPOK – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, memiliki kepala dinas yang baru Sidik Mulyono, terhitung sejak pelantikan, Senin (22/5/2017). Meski begitu, Sidik sudah langsung mempersiapkan agenda kerja di hari pertamanya mengepalai Diskominfo.

Perhatian terhadap penataan lalu lintas yang lebih baik agar bisa mengurai kemacetan yang ada di Kota Depok, Sidik berupaya mencari solusi pembenahan melalui Teknologi Informasi (TI).

“Kemacetan di Kota Depok ini menjadi sorotan saya, sehingga nantinya akan kita pecahkan masalah ini melalui pendekatan IT,” ujar Sidik Mulyono, Senin (22/05/2017).

BACA JUGA:  Raperda Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Segera di Ajukan ke Gubernur

Sidik yang sebelumnya bekerja di Balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) tersebut menambahkan, pendekatan IT yang dimaksud akan dipakai untuk memantau pergerakan kendaraan dari Depok menuju ke Jakarta ataupun sebaliknya.

“Nantinya, pemantauan tersebut menjadi acuan untuk pengaturan lalu lintas dengan pihak lain seperti Dinas Perhubungan (Dishub) dan kepolisian,” ucapnya.

Menurutnya, kemacetan terjadi bukan hanya karena tingginya volume kendaraan saja. Tapi, ada sesuatu mekanisme yang harus diketahui agar masalah tersebut terpecahkan.

“Itu yang perlu kita tahu, yang selama ini tidak pernah dipantau dengan menggunakan IT,” pungkasnya. (San)

BACA JUGA:  Penipuan Catut Nama Kemenag Sasar Madrasah

Komentar

komentar