JPAC Akan Gelar Drama Musikal “West Side Story”

JAKARTA – West Side Story adalah drama musikal karya Stephen Sondheim dan Leonard Bernstein yang diadaptasi dari buku karangan Arthur Laurents dengan judul yang sama. Drama musikal ini mendapat sambutan yang positif dari publik. Versi film West Side Story telah memenangkan 10 piala Oscar di ajang Academy Award 1962, salah satunya sebagai Film Terbaik.

West Side Story terinspirasi dari kisah Romeo dan Juliet karya William Shakespeare. Kisah musikal ini terkenal dengan drama yang penuh haru dan romantis. Kekuatan dari West Side Story adalah lagu-lagu yang menawan, koreografi yang apik, dan pesan sosial yang kental di dalamnya.

Jakarta Performing Arts Community (JPAC) berhasil mendapatkan lisensi kisah fenomenal ini dan membawanya ke panggung Jakarta. Tema sosial West Side Story dinilai sesuai dengan problematika sosial yang ada di Indonesia. Kisah musikal klasik ini akan digelar pada tanggal 12-14 Mei 2017 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM).

“West Side Story adalah sebuah karya yang melegenda dan memengaruhi banyak karya musikal dan sinema modern. Selain kisah cintanya yang menyentuh, kritik sosial tentang kekerasan dan rasisme dalam drama musikal ini sangat related dengan kehidupan yang ada di sekitar kita,” ungkap Sudhir Syal, Co-Founder & Director BookMyShow Indonesia.

Komentar

komentar