Jam Kerja ASN Depok Dikurangi Selama Ramadhan

Balaikota Depok. (Foto San)

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memastikan bahwa jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok dijajaran Pemkot Depok akan berkurang sekitar satu setengah jam setiap harinya selama bulan Ramadhan.

Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Depok Supian Suri, Kamis (18/5/2017). Ia menjelaskan sesuai dengan keputusan MenPAN-RB terkait jam kerja ASN selama ramadan maka jam kerja ASN di Pemkot Depok juga akan berkurang selama Ramadhan.

Dalam putusan itu katanya jumlah jam kerja seminggu yang tadinya sekitar 37 jam per minggu, selama Ramadan dikurangi menjadi 32,5 jam per minggu.

BACA JUGA:  Kadisdik Harapkan Sekber Wartawan Depok Bisa Menjadi Sumber Informasi yang Akurat dan Berimbang

“Lalu setiap pemerintah daerah boleh memilih salah satu dari dua opsi yang ditawarkan Menpan RB. Opsi pertama ASN bekerja dari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00-15.00, atau pilihan kedua dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.00-14.00,” kata Supian.

Supian mengatakan bahwa akhirnya Pemkot Depok memilih opsi yang pertama yakni bekerja Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 sampai pukul 15.00.

“Pemkot Depok telah memilih opsi pertama. Ini berarti hari kerja tetap namun jam kerjanya berkurang sekitar satu setengah jam-an setiap harinya,” katanya.

BACA JUGA:  Depok Raih Anugerah Dana Rakca

Meski begitu, dirinya memastikan hal tersebut tidak akan mengurangi mutu pelayanan terhadap publik.

“Kami harap dengan jam kerja yang lebih singkat ini bisa dipergunakan para ASN untuk lebih mempersiapkan berbuka puasa bersama keluarga. Disamping itu kami pastikan juga hal ini tidak menggganggu layanan publik yang kami berikan,” katanya. (San)

Comments

comments