Ini Cerita Mpok Galuh Soal Pengalamannya jadi Mpok Depok

Mpok Depok 2015, Galuh. (Foto San)

DEPOK – Rangkaian kegiatan pemilihan Abang Mpok Depok 2017 secara resmi dimulai Sabtu (20/5/2017) dengan mengambil tempat  di Depok Town Square (Detos). Rangkaian pemilihan yang akan berlangsung hingga Agustus mendatang ini mulai menjaring peserta-peserta yang akan berlomba menjadi Duta Kota Depok melalui Abang Mpok Depok 2017.

Ditemui disela-sela kegiatan Grand Launching Abang Mpok Depok 2017, Mpok Galuh yang merupakan pemenang ajang Abang Mpok Depok 2015, kepada DepokPos berbagi pengalamannya selama mengikuti rangkaian pemilihan Abang Mpok Depok 2015.

“Waktu itu pesertanya sekitar 200 orang, tapi yang berhasil masuk babak final ada 30 orang, 15 Abang dan 15 Mpok,” jelas Mahasiswa UI Jurusan Komunikasi ini.

Galuh menjelaskan bahwa proses penyaringan dari 200 peserta itu hanya dua hari, kemudian disaring hingga tersisa 30 orang dan akhirnya ke-30 orang inilah yang mengikuti rangkaian panjang Abang Mpok Depok.

“Setelah menjadi finalis 30 besar, kita menjalani karantina sekitar kurang lebih satu bulan. Disinilah banyak suka duka yang kita dapatkan karena ini juga kan ngeluarin banyak energi juga, terus kita juga harus bisa bagi waktu antara kuliah, keluarga dan karantina itu sendiri,” jelas Mpok Depok 2015 ini.

Lebih lanjut, Galuh mengatakan dari situ justru dirinya mendapatkan banyak pelajaran berharga dan pengalaman-pengalaman yang tidak akan dilupakan.

“Disini saya ketemu teman-teman baru, keluarga baru. Dan memang benar-benar kita terasa sekali solidaritasnya antar angkatan karena kita disini memang dilatih untuk peduli satu sama lain,” jelasnya.

Tak lupa Galuh juga berpesan kepada seluruh peserta ajang Abang Mpok Depok 2017 ini agar bisa mempersiapkan diri semaksimal mungkin dan berberharap siapapun yang terpilih menjadi Abang Mpok Depok 2017 ini nantinya bisa membawa nama Kota Depok lebih baik lagi. (San)

Komentar

komentar