Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia Sepak Bola U-16 dan U-19

Skuad timnas Indonesia U-19 saat lawan Celebest FC (Foto Copyright VIVA.co.id)

JAKARTA – Indonesia menjadi tuan rumah netral bagi kualifikasi Piala U-16 dan U-19 2018 Asia yang diselenggarakan pada September dan Oktober 2017, kata Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono.

“Indonesia ditunjuk oleh AFC, jadi semua pembiayaan akan ditanggung oleh AFC. PSSI akan jadi panitia penyelenggara lokal,” ujar Joko di Kantor PSSI, Jakarta, Senin.

Dia melanjutkan, Indonesia menggelar laga Grup J Piala U-16 Asia yang mempertandingkan empat negara yaitu Jepang, Malaysia, Singapura dan Guam.

Sementara untuk kualifikasi Piala U-19 Asia, Indonesia menjadi tuan rumah laga Grup J yang beranggotakan Australia, Korea Utara, Hong Kong dan Kepulauan Mariana Utara.

Kualifikasi Piala U-16 Asia sendiri digelar pada 16-24 September 2017, sementara kualifikasi U-19 dilaksanakan pada 31 Oktober-8 November 2017.

“Seluruh pertandingan kualifikasi tersebut diadakan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi,” kata Joko, sembari menambahkan Stadion Wibawa Mukti merupakan salah satu stadion yang menjadi pilihan untuk mempertandingkan cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 selain beberapa lokasi lain seperti Stadion Pakansari, Bogor dan Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Indonesia sendiri juga mengikuti kualifikasi Piala U-16 dan U-19 Asia. Timnas U-16 yang dilatih Fakhri Husaini Indonesia bergabung di Group G bersama tuan rumah kualifikasi Thailand, Laos, Timor Leste dan Kepulauan Mariana Utara.

Untuk kualifikasi Piala U-19 Asia, Indonesia berada di Group F dengan Korea Selatan sebagai tuan rumah, Malaysia, Timor Leste dan Brunei Darussalam. []

Komentar

komentar