Idris: Penempatan ASN Disesuaikan dengan Penilaian

(Foto Diskominfo)

DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris melantik 80 Aparatur Sipil Negara (ASN) bertempat di aula lantai 1 Balaikota Depok, Senin (22/05/2017).

Termasuk diantara pejabat yang dilantik tersebut adalah beberapa nama yang merupakan hasil lelang jabatan yaitu, Siti Chaerijah Aurijah, sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan sebelumnya Sekretaris Dinas Pendidikan. Ada lagi, Supian Suri sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setelah beberapa bulan sebelumnya menjabat Plt di OPD yang sama, dan Sidik Mulyono, sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang sebelumnya berdinas di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

BACA JUGA:  Pemkot Depok Siap Bantu Pembiayaan Siswa Miskin, Ini 4 Syarat yang Harus Dipenuhi

Walikota mengatakan harapannya semoga seluruh pejabat yang telah dilantik dapat menunjukkan kesadaran dan meningkatkan kapabilitasnya di lingkungannya yang baru. Tidak hanya itu, juga dituntut segera beradaptasi dengan pekerjaan dan lingkungan yang baru tersebut.

“Kembali ditegaskan tidak ada jual beli jabatan, penempatannya telah disesuaikan dengan penilaian dari penilai yang berkompeten,” tegasWalikota.

Pelantikan berdasarkan rekam jejak dan penilaian yang objektif tersebut, dilakukan untuk kemajuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Depok agar lebih baik lagi dalam melayani warga Depok.

BACA JUGA:  Rabbani Gratiskan Belanja Selama Setahun Untuk Zohri

“Penempatan pejabat ini tidak sekadar pemindahan posisi, bukan juga untuk penyegaran OPD, melainkan untuk kemajuan organisasi yang bersangkutan,” tutur Idris.

Lebih lanjut, Wali Kota Depok menegaskan, dalam pemilihan dan penempatan pejabat berdasarkan parameter yang jelas. Selain itu, juga sesuai dengan evaluasi yang benar untuk menilai kinerja dari masing-masing pejabat.

 

Diantara [ejabat yang dilantik ini, terdapat sejumlah pejabat Eselon II yaitu, Farah Mulyati, sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan sebelumnya menjadi Staf Ahli. Kemudian, Nunu Heriana menjadi Staf Ahli dari sebelumnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan. Berikutnya, Achmad Kafrawi sebagai Kepala Dinas Sosial sebelumnya Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

BACA JUGA:  26 Finalis Abang Mpok Depok 2018 Diharapkan Mampu Kembangkan Sektor Pariwisata, Seni dan Budaya Kota Depok

Sementara Kania Parwanti dilantik sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Sosial. (San)

Comments

comments