Beranda Seputar Depok Hari Terakhir Bazar Ramadhan Panmas Tutup Transaksi Capai Rp 50 Juta

Hari Terakhir Bazar Ramadhan Panmas Tutup Transaksi Capai Rp 50 Juta

Hafidz Nasir, Anggota Dewan Kota Depok saat mengunjungi dan belanja di stand Bazar didampingi Wakil Ketua Koperasi Pancuran Emas Mandiri (KPEM), H. Gunawan Wibisono sebagai penyelenggara Bazar Ramadhan 2017 Perumahan Griya Pancoran Mas Indah (kiri).

DEPOK – Bazar Ramadhan di hari kedua sekaligus hari terakhir yang diadakan di Perumahan Griya Pancoran Mas Indah, Rangkapan Jaya Baru semakin meriah, karena di hari kedua ini juga diadakan lomba menggambar dan mewarnai anak-anak tingkat PAUD dan TK dengan tema Ramadhan, serta diisi motivasi untuk anak-anak oleh motivator Ustadz Fery Taufik Saleh.

Antusias anak-anak dalam acara ini di tengah bazar Ramadhan cukup semangat ditambah sambil ikut lomba, ibu yang mengantar bisa berbelanja bahan kebutuhan pokok sebagai persiapan Ramadhan di Bazar. “Kegiatan ini cukup positif, anak saya bisa ikut lomba, dengar motivasi dari pakarnya. Dan yang gak kalah penting saya bisa berbelanja bahan kebutuhan pokok untuk bulan puasa besok. Jadinya kan pas,” tandas Ibu Syamsu salah seorang warga perumahan GPI sumringah.

Bazar Ramadhan di hari kedua pun dapat apresiasi dari anggota dewan kota Depok dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Hafidz Nasir. Anggota dewan ini juga mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Apalagi ada Toko Tani Indonesia yang buka stand. “Ini kan juga turut serta menjaga ketahanan pangan dan meredam para pedagang nakal yang seenaknya menaikan harga saat jelang Ramadhan. Pokoknya Bazar ini sangat tepat dan panitia sangat jeli melihat momennya,” tandas Hafidz kepada Depokpos.com.

Hafidz pun mengapresiasi kegiatan bazar diselingi lomba menggambar dan mewarnai anak-anak usia PAUD dan TK. “Itu sesuai dengan visi dan misi kota Depok. Sebagai kota yang layak bagi keluarga, layak untuk ayah, ibu, dan anaknya,” tukas Hafidz Nasir.

Sambil mengunjungi dan berbelanja ke stand-stand Bazar, Hafid didamping Wakil Ketua KPEM (Koperasi Pancuran Emas Mandiri), H. Gunawan Wibisono sebagai penyelenggara Bazar Ramadhan tahun ini, menyinggung soal legalitas KPEM, menurut Hafid nanti diurus oleh notaris tetangga rumahnya. “Siapkan saja syaratnya,” tandas Hafidz.

Suasana Lomba menggambar dan mewarnai anak-anak PAUD dan TK di tengah Bazar Ramadhan

Sementara itu, disinggung selama Bazar Ramadhan, salah seorang pendiri KPEM dan sekaligus panitia, Ismul Komar mengatakan bersyukur cukup puas, karena peserta dan pengunjung dilihat bukan hanya dari warga komplek saja. Di hari kedua, sepertinya banyak pengunjung dari masyarakat sekitar.

“Kami akan mencoba melanjutkan di bulan Ramadhan dengan buka lapak takjil menjelang buka puasa. Insha Allah akan lebih ramai lagi karena hanya Rp 10 ribu perhari kami kenakan biayanya. Itu pun untuk biaya kebersihan dan tenda saja,” pungkas Ismul.

Sebagai laporan terakhir kegiatan Bazar Ramadhan ini dari total transaksi, Ismul agak malu-malu menjelaskannya. Pasalnya, panitia tidak kepikiran untuk menghitung setiap stand berapa total transaksinya setiap harinya. “Gak etis aja Mas saya nanyanya. Padahal panitia juga berhak menanyakannya sebagai catatan survey kami. Tapi untuk hari kedua ini, prediksi saya tercapai lah kalau ditotal sampai ke angka Rp50 juta-an,” papar Ismul Komar yang juga sebagai Ketua RT di lingkungan Perumahan Griya Pancoran Mas Indah ini. (Galang)

Komentar

komentar