Beranda Seputar Depok Dr. Gamal Kembali Pimpin IDI Depok Periode 2017-2020

Dr. Gamal Kembali Pimpin IDI Depok Periode 2017-2020

Ketua IDI Depok dr. Sukwanto Gamalyono bersama Ketua IDI Jabar dr. Eka Mulyana. (Foto San/Depokpos)

DEPOK – Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Depok periode 2017-2020 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan di Ballroom Margo Hotel Depok, Minggu (30/4/2017). Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua IDI Jawa Barat dr. Eka Mulyana dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

Pelantikan ini sendiri merupakan kelanjutan dari Musyawarah Cabang (Muscab) IDI Kota Depok pada di RS Hermina Depok, Maret lalu yang menetapkan kepengurusan baru periode 2017-2020 dengan jabatan ketua dipegang oleh dr. Sukwanto Gamalyono.

“Hari ini kami diberikan kepercayaan untuk memimpin organisasi ini, harapan kami bisa bersama-sama bersinergi dengan pemerintahan untuk bisa membangun dan menjadikan masyarakat Depok yang sehat dan cerdas,” jelas pria yang akrab disapa dr. Gamal ini saat ditemui DepokPos seusai acara.

BACA JUGA:  Dukung Program Kota Layak Anak, Wali Kota Instruksikan ASN Sumbang Buku

Lebih lanjut dr. Gamal mengatakan bahwa untuk menjadikan masyarakat yang sehat dan cerdas tidak selalu dengan pengobatan atau terapi-terapi, tetapi yang perlu diupayakan adalah bagaimana pencegahan-pencegahannya. Ia juga berharap IDI di Depok ini bisa bekerjasama lebih intensif baik dengan masyarakat ataupun pemerintahan untuk bisa menurunkan angka kesakitan dan angka kematian.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat memberikan sambutan. (Foto San/DepokPos)

Sementara Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan bahwa untuk mengoptimalkan derajat kesehatan diperlukan pelayanan kesehatan yang berkualitas, terarah dan berkesinambungan. Pendidikan kedokteran berkelanjutan untuk menghasilkan tenaga medis yang handal dan berkualitas merupakan keperluan mendasar dalam pembangunan kesehatan disetiap daerah.

BACA JUGA:  Dukung Program Kota Layak Anak, Wali Kota Instruksikan ASN Sumbang Buku

“Ya mudah-mudahan infrastrukturnya juga selaras dengan kemampuan keuangan daerah dan pihak-pihak ketiga yang mungkin melakukan investasinya diwilayah kita. Kerja sama ini sangat penting sekali untuk kepuasan masyarakat,” kata Pradi.

Pradi juga mengatakan bahwa IDI adalah organisasi induk bagi profesi Dokter diseluruh Indonesia, organisasi ini bertujuan untuk memadukan segenap potensi Dokter diseluruh Indonesia.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh perwakilan-perwakilan dari organisasi-organisasi profesi seperti PDGI, IBI, Persagi, PPNI, IAI, ARRSI dan juga BPJS. (San)

Komentar

komentar