DPD Forkabi Depok Gelar Raker Pertama

Ketua Umum Forkabi Mayjen (Purn) H. Nachrowi bersama Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna. (Foto San)

DEPOK – Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Anak Betawi (DPD Forkabi) Kota Depok menyelenggarakan Rapat Kerja pertama, Jum’at (19/5/2017) di Gedung Dakwah Majelis Ulama Indonesia Kota Depok.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Umum Forkabi Mayor Jendral (Purn) H. Nachrowi, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, serta jajaran pengurus Forkabi lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Nachrowi menuturkan Forkabi terus melakukan sinergi dengan Pemerintah baik pusat ataupun daerah yang salah satunya dengan Pemerintah Kota Depok serta stakeholder-stakeholder yang ada. Dibawah kepemimpinannya, Forrkabi hanya memiliki 2 tujuan yaitu meningkatkan ketakwaan dan mensejahterakan masyarakat luas melalui sistem perdagangan baik dengan masyarakat ataupun dengan pihak Pemerintah.

“Rapat Kerja I DPD Forkabi ini ingin terus menciptakan sinergi dengan Pemerintah Pusat ataupun daerah beserta stakeholder terkait. Tujuan yang dimiliki oleh Forkabi hanya 2 yaitu, meningkatkan ketakwaan serta mensejahterakan melalui sistem berdagang baik dengan masyarakat atau Pemerintah,” ujarnya.

Selain itu Forkabi juga telah merealisasikan program miliknya berupa pembentukan koperasi simpan pinjam. Bentuk koperasi tersebut menyerupai minimarket dengan keunggulan apabila berbelanja menggunakan Kartu Tanda Anggota (KTA) Forkabi maka akan ada potongan harga tertentu untuk setiap produk yang dibelanjakan. Keunggulan lainnya, pada koperasi tersebut disediakan peminjaman dana bagi masyarakat yang ingin mendirikan usaha dengan pemberian dana mencapai 1 hingga 2 juta rupiah. Dalam hal ini DPD Forkabi telah menyiapkan dana sebesar 300 juta rupiah.

“Forkabi telah memiliki realisasi program berupa koperasi simpan pinjam dengan keuntungan berupa diskon khusus bagi pemegang KTA serta peminjaman dana modal usaha sebanyak 2 juta rupiah,” tuturnya.

Komentar

komentar