Dinkes Depok Akan Kembali Buka Posko Kesehatan Untuk Pemudik Lebaran

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari. (Dok. Diskominfo)

DEPOK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok akan kembali membuka posko pelayanan kesehatan bagi pemudik selama musim mudik lebaran. Posko akan didirikan di Terminal Depok dengan waktu operasional selama 14 hari.

Demikian ditegaskan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari yang juga menyebutkan bahwa posko kesehatan ini nantinya akan mulai beroperasi pada H-7 hingga H+7 Hari Raya Idulfitri.

Selain pemudik, posko ini juga nantinya akan melayani pemeriksaan fisik awak dan supir bus yang mengantar penumpang ke tujuan mudik.

BACA JUGA:  Tanggulangi Sampah, Pemkot Depok Lakukan Upaya Maksimal

“Sopir bus ini nanti akan kami periksa juga layak atau tidak menjalankan mobilnya, setelah kami cek stamina mereka,” terang Enny, seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok , depok.co.id.

Rencananya posko akan dibuka pada jam 08.00 pagi hingga jam 21.00 malam yang terbagi dalam 2 shift, dengan dijaga oleh 1 orang dokter, 2 orang perawat dan 1 orang sopir ambulans. Pendirian posko kesehatan ini juga nantinya melibatkan pihak kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, TNI, Tagana, serta BNN.

BACA JUGA:  Penyerahan Benda Bersejarah yang Dicuri dari Rumah Cimanggis

“Yang berjaga tidak hanya dari Dinkes, tapi kami dibantu oleh petugas dari Puskesmas, serta biasanya dari Polres Depok juga. Jadi dipersilakan kepada para pemudik yang merasa sedang tidak sehat bisa mampir ke posko kesehatan kami,” ajaknya.

Selain berjaga di Posko Kesehatan Terminal Depok, nantinya tim kesehatan ini juga bakal melakukan pemeriksaan mobile di terminal-terminal bayangan yang ada di Kota Depok. Salah satunya yakni di wilayah simpangan, Jalan Raya Bogor. []

Comments

comments