Digandeng Kemendikbud, IMJ akan Terapkan Kartu Bebas Ngamen di JABODETABEK

(Dok. IMJ)

DEPOK – Institut Musik Jalanan (IMJ) bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menerapkan kartu bebas mengamen Support Performance Card (Supercard) diruang lingkup yang lebih luas diluar Kota Depok. Sebagai langkah awal, supercard akan diterapkan di JABODETABEK untuk kemudian diterapkan secara nasional.

Demikian ditegaskan pendiri IMJ, Andi Malewa saat ditemui disela-sela kegiatan seleksi berkas yang menadai dimulainya proses sertifikasi musisi jalanan, Selasa (23/5/2017).

“Sayang bila penerapan supercard ini hanya sebatas pada skala kecil seperti Depok. Kenapa tidak kita ambil area-area besarnya seperti Jabodetabek? Jadi dalam 2 hari ini, yang kami laksanakan adalah seleksi berkas,” ujar Andi kepada DepokPos di markas IMJ.

BACA JUGA:  Mempersiapkan Diri Meraih Berkah Ramadhan

Andi menjelaskan bahwa seleksi berkas ini sendiri sebagai validitas domisili bahwa mereka yang mengikuti program ini benar-benar warga Jabodetabek. Langkah selanjutnya setelah seleksi berkas adalah pengetesan kualitas bermusik yang akan dilakukan satu persatu.

“Karena Kemendikbud nantinya akan memberikan sertifikasi dan menjamin musisi  jalanan ini untuk perform mensyaratkan kualitas bermusik yang terbaik,” tambah Andi.

Selanjutnya, Andi juga mengatakan akan mengundang semua pihak pengusaha mal se-Jabodetabek, termasuk yang sudah terlibat sejak awal seperti D’Mall Depok.

“Target kementrian sebetulnya luas, tak hanya di mal-mal saja. Tapi untuk awal, kita mau samplingnya di mal,” ujarnya. (San)

BACA JUGA:  Dr. Ade Gafar Abdullah Apresiasi Capaian Peneliti Indonesia

Comments

comments