Depok Dibanjiri Oleh 5.710 Peserta UMPN PNJ

Jumlah peserta UMPN tahun ini mencapai 5.710 peserta. (Foto Shafira Marsa)

DEPOK – Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) di Politeknik Negeri Jakarta, Depok , Sabtu (20/5) berlangsung tertib. Jumlah peserta UMPN tahun ini mencapai 5.710 peserta yang 50% berasal dari daerah Jawa Barat, 40% DKI Jakarta dan sisanya dari daerah lainnya.

UMPN 2017 dibagi menjadi dua sesi, ujian sesi pertama pada pagi hari diikuti oleh 2.885 peserta jurusan rekayasa dan siang hari pada sesi kedua 2.825 peserta ujian tata niaga. “Jumlah peserta ujian pada tahun ini hampir sama dengan tahun sebelumnya, tidak signifikan.” ujar Fachruddin selaku ketua UMPN 2017. Peserta ujian di setiap jurusan jumlahnya berbeda.

BACA JUGA:  Laporan Pansus 5 Soal Raperda Kota Depok tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD

Jumlah peserta ujian di jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan pada tahun ini sekitar 500 orang. Program studi yang paling diminati di jurusan ini yaitu Desain Grafis dan Penerbitan/Jurnalistik. Semua kelas yang aktif di ikut sertakan pada ujian ini.

Jumlah peserta yang ada di kelas Gedung Z berjumlah 24 orang. “Jumlah peserta pada tiap jurusan berbeda-beda karena disesuaikan dengan kondisi ruang kelasnya juga, “ jelas Haffidudin, pengawas ujian yang merupakan dosen jurusan akuntansi. Peserta ujian berasal dari berbagai macam daerah.

BACA JUGA:  Raperda Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Segera di Ajukan ke Gubernur

Seperti Velis, berasal dari SMA Hang Tuah yang mengikuti ujian ini bersama lima orang rekan sekolahnya. Ia juga mengikuti ujian ini bersama rekan rumahnya yang berlokasi di Rawamangun, Jakarta Timur. Velis diantar oleh seorang ibu dan adiknya.

Ibunda Velis, Sri Mulyani menemani anaknya mengikuti ujian yang sedang berlangsung. Ia berharap agar anaknya berhasil pada UMPN kali ini. Orang tua yang menemani anaknya ujian tidak lupa mengingatkan tentang kelengkapan alat-alat yang dibawa.

Peserta ujian diharapkan untuk memperhatikan perlengkapan ujian maupun identitas diri. Perlengkapan ujian ini menyangkut Kartu Ujian dan KTP atau Kartu Pelajar sebagai identitas diri. Peserta harus datang sesuai dengan waktu yang tertera pada Kartu Ujian. (Shafira Marsa)

BACA JUGA:  Wanita Era 45 Hingga Milenia

Komentar

komentar