Daftar di Terminal Depok, Kemenhub Sediakan 1000 Bus Mudik Gratis

Posko pendaftaran Mudik Gratis 2017 di Terminal Depok. (Foto San/DepokPos)

DEPOK – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menggelar program mudik gratis dengan menggandeng Jasa Raharja, Bulog dan Pemkot Depok. Mudik gratis ini sendiri merupakan program tahunan kemendikbud dan diharapkan bisa dimanfaatkan warga yang ingin mudik Lebaran ke kampung halaman.

Hardyansyah selaku penanggung jawab pendaftaran mudik gratis area Depok mengatakan bahwa saat ini untuk program mudik gratis yang menggunakan sarana Bus terbagi dua yakni mudik gratis bagi pengendara sepeda motor dan yang tanpa sepeda motor (umum).

“Untuk yang menggunakan sepeda motor tahun ini merupakan tahun ke-5, jadi prosesnya nanti motornya dulu diberangkatkan baru kemudian penumpangnya,” jelas Hardiansyah saat ditemui DepokPos dilokasi pendaftaran mudik gratis di kawasan terminal Depok, Selasa (30/5/2017).

Untuk pendaftaran mudik gratis ini masih dibuka sampai 16 Juni mendatang, syarat-syaratnya cukup dengan menunjukkan KTP, Kartu Keluarga dan SIM. Lalu untuk pengambilan tiket bus tanggal 19-20 Juni, dengan membawa motornya.

“Baru kemudian pada tanggal 21 Juni, motor diberangkatkan. Sementara penumpangnya berangkat pada tanggal 22 Juni, menuju ke sembilan kota tujuan pemberangkatan,” jelasnya.

Sementara terhitung mulai tahun ini, program baru pemudik tanpa sepeda motor juga diberikan. Melalui program yang diluncurkan pada 20 Mei lalu ini, Kemenhub menyediakan 1.000 bus gratis ditahun 2017 ini.

“Syaratnya cukup dengan menyerahkan fotocopy KTP dan Kartu Keluarga masing-masing dua lembar. Bisa KTP mana saja, tak terbatas KTP Depok,” jelas Hardiansyah.

Sementara untuk program Mudik Gratis 1.000 Bus atau dengan kapasitas 45.000 penumpang ini, tersedia 29 kota tujuan pemberangkatan, lebih banyak dari program pemudik dengan sepeda motor.

Bagi anda yang berminat mengikuti program mudik gratis ini, bisa langsung mendatangi posko pendaftaran di kawasan Terminal Depok hingga 16 Juni mendatang. (San)

Komentar

komentar