Berstandar Nasional, Lembaga Kerja dan Pelatihan Hadi Jaya Diresmikan

DEPOK – Tempat Uji Kompetensi (TUK) bagi para tenaga pengasuh anak di Kota Depok Lembaga Kerja dan Pelatihan (LKP) Hadi Jaya diresmikan, Selasa 23/5/2017).

Diresmikannya LKP Hadi Jaya sebagai Tempat Uji Kompetensi ialah memberikan pelatihan kepada anak dengan batasan usia 18 tahun untuk mempunyai keterampilan terutama pada bidang pengasuhan anak.

Demikian ditegaskan staf dari Lembaga Penyalur Pekerja Rumah tangga Hadi Jaya, Ernawati. Dirinya juga menegaskan bahwa yang berbeda di sini adalah bentuk pelatihan yang diberikan memiliki standar khusus. Sehingga dari Kementerian Pendidikan menunjuk langsung Hadi Jaya untuk membuka Tempat Uji Kompetensi Anak.

“LKP Hadi Jaya sebagai Lembaga Kerja dan Pelatihan Pengasuh Anak hari ini meresmikan Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang ditunjuk langsung oleh Kementerian Pendidikan” ujarnya.

Saat ini di Kota Depok sendiri belum memiliki Balai Latihan Kerja (BLK). Dengan dibukanya Tempat Uji Kompetensi khusus ini nantinya para pengasuh anak akan diberikan pembekalan guna meningkatkan kualitas mereka dalam bekerja.

“Kami mengharapkan nantinya para pengasuh anak disini diberikan pembekalan melalu Uji Kompetensi yang diberikan agar mereka lebih profesional serta mampu untuk bersaing karena kualitas yang dimiliki sangat baik,” pungkasnya. (San)

Comments

comments