Beranda Seputar Depok Aplikasi e-PBB Mudahkan Warga Depok Bayar Pajak PBB

Aplikasi e-PBB Mudahkan Warga Depok Bayar Pajak PBB

Aplikasi e-PBB Kota Depok. (Foto San)

DEPOK РPemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) secara resmi meluncurkan aplikasi PBB Online. Aplikasi yang baru diluncurkan Minggu (14/5/2017) oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris tersebut dinilai akan sangat membantu para wajib pajak dalam mendapatkan informasi soal pajak.

Ditemui disela-sela kegiatan Depicta 2017, Walikota mengatakan bahwa banyak kemudahan-kemudahan yang bisa didapat pengguna melalui aplikasi ini karena dalam aplikasi ini para wajib pajak bisa mendapatkan informasi mengenai berapa jumlah tagihan yang harus dibayar dan memberi akses pendaftaran ke e-sppt secara online. Selain itu, juga bisa memantau proses saat para wajib pajak mengajukan layanan PBB seperti mutasi, pengurangan dan sebagainya.

BACA JUGA:  Rumah Zakat Depok Gelar Kelas Melukis Untuk Lansia

“Pengguna tinggal memasukkan e-sppt secara online dan bisa langsung mengetahui berapa yang harus dibayarkan,” ujar Idris.

Lebih lanjut Idris mengatakan bahwa yang masih dalam pengembangan adalah soal pembayarannya.

“Sekarang masih melalui bank, tapi nantinya bisa langsung membayar melalui aplikasi android ini,” jelasnya.

Dirinya juga berharap dengan aplikasi ini kedisplinan masyarakat dalam melakukan pembayaran PBB bisa lebih meningkat, yang nantinya juga akan berpengaruh terhadap peningkatan PAD di Kota Depok.

Ke depan pihak Pemkot Depok berharap, aplikasi ini bisa juga digunakan hingga proses pembayaran. Untuk pengembangannya, kata Mohammad Idris, Pemkot Depok akan kerjasama dengan Bank BJB, BNI dan instansi lainnya agar para wajib pajak dapat membayar ke bank dan uangnya langsung masuk ke kas daerah. (San)

BACA JUGA:  Anak Pengungsi Rohingya: "Apa Kegiatan Anak-anak Indonesia?"

Komentar

komentar