Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Kantor Imigrasi Depok Gelar Tes Urine

Kantor Imigrasi kelas II Kota Depok.

DEPOK – Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok menggelar pemeriksaan urin bagi seluruh pegawai usai rapat evaluasi yang dilaksanakan pada Rabu (10/05/2017). Pemeriksaan tersebut merupakan bentuk nyata dari Imigrasi dalam memerangi narkotika di Kota Depok.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok, Dadan Gunawan pun membenarkan, pemeriksaan urin bagi karyawan Imigrasi merupakan bentuk nyata dan komitmen dari lembaganya untuk mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam memberantas penyalahgunaan narkotika.

BACA JUGA:  Rabbani Gratiskan Belanja Selama Setahun Untuk Zohri

“Kami membuktikan pelaksanaan fungsi Keimigrasian juga ditopang oleh sumber daya manusia yang bersih dari penyalahgunaan narkotika,” ujarnya kepada wartawan.

Dadan mengatakan, pemeriksaan tersebut diikuti oleh 87 orang pegawai dari jumlah seluruh karyawan sebanyak 94 orang. Sisanya tak mengikuti tes urine dikarenakan sakit dan cuti. Pemeriksaan juga dilakukan tanpa diketahui oleh para pegawai sebelumnya.

“Pemeriksaan dilakukan secara dadakan, sehingga kami sisipkan pada kegiatan rapat evaluasi bulanan. Sedangkan untuk yang belum diperiksa nanti akan dipersiapkan pemeriksaan susulan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Lima Alasan Sekolah Asrama Bikin Tenang Orang Tua

Dirinya yakin seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Depok bersih dari penyalahgunaan narkotika. Jika memang ditemukan pegawai yang positif menggunakan narkotika dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak BNN Kota Depok.

“Mudah-mudahan semua sesuai yang kita harapkan, jadi selain kinerja yang baik juga didukung oleh sumber daya manusia yang baik pula. Semua demi kepentingan pelayanan untuk warga Depok,” harapnya. []

Comments

comments