Beranda Pendidikan 25.652 Siswa SD dari 439 Sekolah Kota Depok Ikuti Ujian Nasional

25.652 Siswa SD dari 439 Sekolah Kota Depok Ikuti Ujian Nasional

Kadisdik Kota Depok Muhammad Thamrin. (Foto San/DepokPos)

DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD dan MI SDN Ratujaya 3 dan 4, Cipayung, Selasa (16/5/2017).

“Alhamdulillah… Semua kegiatan ujian nasional untuk tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah berjalan lancar di Kota Depok,” ucap ujar Idris.

Idris juga mengatakan bahwa tak ada hambatan sama sekali bahkan terlihat siswa juga senang atau tak grogi saat menjawab sejumlah soal yang diberikan.

“Saya hanya berpesan untuk membaca perlahan soal sebelum dijawab sehingga dapat nilai bagus nantinya dan dapat melanjutkan ke SMPN yang diinginkan,” tuturnya kepada sejumlah siswa sebelum ujian berlangsung.

BACA JUGA:  Wujudkan Depok Religius Melalui Gerakan Shalat Subuh Berjamaah

Sementara Kadisdik Muhammad Thamrin, mengatakan ada sekitar 25.652 siswa SD dari 439 sekolah negeri dan swasta yang mengikuti UN terdiri dari 19.811 siswa SD negeri dan 5.841 siswa SD swasta.

Mata pelajaran yang di uji yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA, ujarnya yang mengaku semua lancar tanpa ada kendala sama sekali. (San)

Komentar

komentar