Warga Depok Miliki Rumah Sakit Baru RSIA Citra Arafiq

Ketua DPR-RI Setya Novanto secara resmi membuka RSIA Citra Arafiq untuk umum. (Foto San/DepokPos)

DEPOK – Warga Kota Depok kembali memiliki Rumah Sakit baru untuk ibu dan anak. RSIA Citra Arafiq yang beralamat di Jalan Perindustrian Raya No.53, Sukmajaya, Depok ini melakukan soft opening pada Rabu, 5 April 2017.

Manajemen RSIA Citra Arafiq, mengatakan bahwa bangunan rumah sakit yang dibangun dibekas kediaman pribadi mendiang artis A. Rafiq ini dibangun diatas tanah seluas 2.010 meter persegi dan terdiri dari empat lantai.

Dari awal konstruksinya , RSIA Citra Arafiq menggunakan bahan beton K 300 dengan konstruksi baja full yang dimana struktur bangunan tersebut sangat kuat untuk ukuran bangunan 4 lantai sehingga diharapkan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti gempa atau bencana lainnya, bangunan tersebut mampu bertahan.

Pasien Rumah Sakit juga tak perlu khawatir jika suatu saat terjadi pemadaman listrk karena RSIA Citra Arafiq sudah dilengkapi dengan diesel yang menghasilkan listrik berkekuatan 500KvA dengan sistem silent sehingga tingkat kebisingannya sama sekali tidak mengganggu pasien maupun warga sekitar.

Komisaris Utama RSIA Citra Arafiq Fahd El Fouz mendampingi Ketua DPR-RI Setya Novanto meninjau fasilitas diruang operasi. (Foto San/DepokPos)

Sementara untuk fasilitas sendiri, pada lantai 1 RSIA Citra Arafiq ada IGD, poliklinik dan farmasi. Sementara lantai 2 dipergunakan untuk rawat inap dan lantai 3 untuk ruang operasi serta ICU dengan mengikuti standar Dinas Kesehatan (Dinkes) yang meminta minimal terdiri dari 3 ICU, 3 NICU dan 3 PICU. Lalu lantai 4 diperuntukkan untuk kantor dan administrasi Rumah Sakit.

Komisaris Utama RSIA Citra Arafiq, Fahd El Fouz Arafiq mengatakan bahwa dibangunnya Rumah Sakit tersebut merupakan amanat dari orang tuanya yakni almarhum A. Rafiq sebelum meninggal.

“Almarhum papa saya sebelum meninggal minta nanti siapapun anaknya yang memiliki cukup uang untuk membangun Rumah Sakit diharapkan bisa membangunnya dengan tujuan sosial. Makanya saya minta nanti bantuan BPJS Kesehatan untuk segera bekerja sama membantu masyarakat yang tidak mampu,” jelas Fahd El Fouz.

Lebih lanjut Fahd mengatakan bahwa ia sudah berkoordinasi kepada teman-teman sejawatnya untuk menyalurkan dana zakatnya ke Rumah Sakit tersebut agar bisa dipergunakan untuk masyarakat yang kurang mampu namun tidak memiliki BPJS.

“Mudah-mudahan masyarakat sekitar bisa terbantu dengan adanya Rumah Sakit ini. Dalam waktu dekat Insya Allah saya juga akan membangun pesantren di Cinere, Depok. Nanti untuk SD dan SMP gratis, Insya Allah,” ujar Fahd sambil menyatakan bahwa ia sudah membeli lahan untuk lokasi pesantren yang dimaksud.

Ketua DPR-RI bersama jajaran Komisaris dan Dirut RSIA Citra Arafiq saat penandatangan prasasti. (Foto San/DepokPos)

Turut hadir dalam soft opening RSIA Citra Arafiq Ketua DPR-RI Setya Novanto bersama politisi Golkar lainnya, Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo, perwakilan dari Dinkes Kota Depok, perwakilan dari BPJS Kesehatan serta jajaran komisaris PT. Bunda Medik. (San/DepokPos)

Komentar

komentar