Walikota Bersama Ketua DPRD dan Instansi Ziarahi Makam Pahlawan Kalimulya

Walikota Depok Mohammad Idris saat ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalimulya, Depok. (Foto San)

DEPOK – Walikota Mohammad Idris beserta jajaran dinas Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menziarahi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalimulya, Cilodong Depok, Rabu (26/4/2017).

Dalam kegiatan yang sangat khidmat tersebut, Walikota juga melakukan tabur bunga di makam pahlawan baik asal Depok maupun luar Depok yang meninggal di Depok. Salah satu diantaranya adalah makam Letnan Syahroni yang merupakan pejuang angkatan 45 yang lahir pada tahun 1926 asal Kota Depok.

Acara diawali dengan upacara penghormatan yang dipimpin Dandim 0508 Kota Depok, Letkol Inf Slamet Supriyanto. Dalam prosesi upacara tersebut, juga diwarnai kegiatan peletakan karangan bunga di depan tugu TMP Kalimulya.

BACA JUGA:  Atlet Taekwondo Depok Raih Tujuh Medali di Ajang Internasional

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Ungkapan tersebut sudah sepatutnya dihayati bangsa Indonesia yang memiliki banyak pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Ini merupakan salah satu cara untuk menghargai jasa-jasa pahlawan,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, usai melakukan tabur bunga.

Selain itu, kata Idris kegiatan tersebut merupakan rasa syukur dan ungkapan terima kasih kepada mereka yang telah berjasa pada perjuangan bangsa, khususnya di Kota Depok. Selain itu, sebagai bentuk kesaksian kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME) akan kebenarannya dalam memperjuangkan kemerdekaan.

BACA JUGA:  Nasib Guru Honorer Ditengah Minusnya Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

“Semoga sikap kita ini mampu menunjukkan, kita bangga terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri jajaran dinas Kota Depok, unsur pimpinan DPRD Kota Depok, perwakilan anggota Polres Kota Depok, Tentara Nasional Indonesia (TNI), para veteran, serta pelajar dan anggota Pramuka Kota Depok. (San)

Comments

comments