Ulang Tahun Depok ke-18 Nuroji Inginkan Gedung Kesenian di Kota Depok Segera Dibangun

Anggota DPR RI Nuroji bersama anggota DPRD Depok Rezky M. Noor saat memotong tumpeng peringati hari jadi Kota Depok secara sederhana. (San/DepokPos)

DEPOK – Memperingati┬áhari jadi kota Depok yang ke-18 tahun, Dewan Kesenian Kota Depok bersama sekolah master Indonesia mengadakan malam syukuran milad kota Depok ala kerakyatan di Panggung Sekolah Master Depok, terminal Margonda pada Sabtu (29/4/2017) malam.

Malam syukuran hari Ulang Tahun Kota Depok diadakan secara sederhana yang diisi dengan acara Apresiasi Seni Budaya itu dihadiri oleh Ir. H. Nuroji selaku ketua DKD (Dewan Kesenian Depok) beserta isteri Hj. Rezky M. Noor yang juga anggota DPRD bidang Kesra kota Depok teman-teman seniman, kaum marjinal, Aktivis LSM dan Jurnalis.

Pada malam syukuran tersebut dilakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur bisa dirayakan bersama dengan para tamu yang hadir. Dan dalam sambutannya Nuroji mengatakan bahwa acara malam syukuran ini dilakukan secara spontan dan direncanakan syukuran di Depok dengan harapan dapat mengisi apresiasi seni budaya.

Menanggapi tentang tidak adanya gedung kesenian di Depok membuat Nuroji selaku ketua DKD angkat bicara, “Kita hanya minta satu perhatian bikin gedung kesenian agar kegiatan-kegiatan tersebut dapat terfokus di satu tempat, kemudian agar seniman juga lebih aktif. kita buat pertunjukan jual karcis mereka hidup. Kita ingin mereka punya kesempatan dihargai nilai keseniannya. Tempatnya saja disiapin dulu, jika setiap minggu ada kegiatan baca puisi, drama, musik pakai karcis itu bisa hidupin mereka itu saja dulu,” ungkap Nuroji meyakini.

Sedangkan Hj. Rezky M. Noor mengatakan kehadirannya di sekolah Master ini tak lain ingin memberikan penghiburan mengingat hari jadi kota Depok semua harus turut merasakan kegembiraannya. “Sebagai warga Depok, agar turut merayakan di sekolah Master ini banyak anak-anak jalanan tapi mereka tetap sekolah. Apa salahnya kita memberikan kesenangan kepada anak-anak yang ada disini,” Ucap Rezky, yang akrab dipanggil mpok kiki.

Menurut Rezky M. Noor sebagai anggota dewan di kota Depok ia pun mengomentari selama 18 tahun kota Depok ada sedikit perubahan dan berharap dapat ditingkatkan kembali. “Semoga dapat diperhatikan juga anak-anak yang ada di sekolah Master ini perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemkot Depok. Inilah real kehidupan betapa pak Rohim itu membantu all out, ketika itu saya seharian pernah lihat kehidupan nyata disini,” terang Rezky kepada depokpos.

“Mudah-mudahan pihak terkait ada perhatian sedikitlah agar anak-anak ini dapat belajar dengan baik dan nyaman. Kalau punya uang saya ingin cat ini sekolah seperti yang ada di kota Malang. Memberikan kenyamanan bagi orang yang tidak mampu merupakan suatu kewajiban. Harapan saya mereka kedepan tidak ada perbedaan dan meneruskan cita-citanya dan siapa tahu ada yang menjadi Presiden,” tutur mpok kiki tersenyum. (BKarmila)

Komentar

komentar