Terinspirasi dari Maher Zain dan Mustafa Debu, Lea Elfara Siap Rilis Album Sambut Bulan Ramadhan

Lea Elfara dan Mustafa Debu (foto: istimewa)

Setelah sukses feat bersama Mustafa Debu yang berjudul Cinta Illahi, pada Juni 2016 lalu kini Lea Elfara sibuk menggarap single terbaru yang berjudul “Wanita Mulia” rencananya lagu tersebut dibuat sebagai lagu marsnya Muslimah Universe. Dijumpai beberapa hari yang lalu saat recording dibilangan Rawamangun, Lea Elfara penyanyi religi yang cantik ini menuturkan kepada DepokPos┬átentang lagu terbarunya.

“Hari ini aku recording lagu “Wanita Mulia” sekalian untuk marsnya Muslimah Universe, rencana Lea Elfara featuring Diva Muslimah, dan Diva Muslimah rencananya aku yang bentuk yang mana disini berisikan tentang perempuan-perempuan yang berprestasi bukan hanya sekedar penyanyi tapi dia juga pebisnis, atau punya kreatifitas lainnya,” kata Lea mengawali wawancaranya.

BACA JUGA:  Film Surat Cinta Untuk Starla Pilihan Utama Para Anak Muda Zaman Now
Lea Elfara saat menghadiri undangan untuk mengisi acara (foto: istimewa)

Menurut Lea lagu Wanita Mulia ini mengisahkan lebih cenderung tentang perempuan, perempuan itu adalah wanita yang mulia diciptakan oleh Allah lebih dari seorang lelaki, dia seorang yang kuat terus perempuan ini diciptakan untuk mengabdi kepada Allah untuk beribadah dan menjauhkan dari segala dosa.

“Ada perempuan yang biasa belum muslimah (belum berhijab) tapi ada juga yang sudah berhijab. Otomatis yang sudah berhijab harus lebih religius dan lebih dekat kepada Allah. Lagu ini merupakan kompilasi dari lagu sebelumnya, prosesnya satu bulan setengah. Insha Allah, lagu ini akan launching tahun ini sebelum bulan Ramadhan,” ucap Lea yang juga Founder Muslimah Universe ini kepada depokpos.com

Lagu “Wanita Mulia” ini diciptakan oleh Haqi, musik ciptaan Ardy Butto, yang khusus untuk musik dari negara Arab. Lagu Wanita Mulia merupakan gabungan lagu dari musik Europe, Arab dan Pop. Bagi Lea Elfara, meskipun Lea seorang penyanyi religi, baginya tidak ada kesulitan membawakan lagu yang siap release ini.

BACA JUGA:  WUGAMES UI 2017: 275 Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Kejuaraan Wushu di Kampus UI
Lea Elfara dan Maher Zain (foto: istimewa)

“Buat aku senang make something different, nah buat aku seperti musiknya Debu, Maher Zain, memang dia lebih internasional jadi dari bangsa apapun bisa mendengar, aku ingin buat seperti itu, terinspirasi dari Maher Zain dan Debu,” ungkap Lea keturunan Arab dan China yang pernah feat dengan Debu.

Kedekatan Lea dengan Maher Zain, pada tahun 2012 Lea pernah menjadi opening act (pembuka konser) Maher Zain dan main sinetron berjudul Insha Allah. Lea lebih dekat dengan Mustafa Debu dibanding Maher. “Mustafa itu kita bisa dekat, kalau Maher itu orangnya jaga image foto bareng dengan wanita lain saja dia tidak mau, apalagi berduaan. Untungnya foto dengan aku Maher masih mau Alhamdulillah,” kata Lea tertawa kecil.

BACA JUGA:  Depok Raih Anugerah Dana Rakca

Sejak tahun 2012 Lea Elfara terjun sebagai penyanyi religi, sempat satu tahun kontrak dengan sebuah label kemudian setelah itu ia memproduseri sendiri. Pada awalnya Lea menyanyi hanya sidejob, ditambah Kesibukan Lea sebagai pebisnis. Ternyata banyak orang yang mengapresiasi lagu Lea termasuk para musisi seperti Opick Tombo Ati, Maher Zain dan Mustafa Debu. (BKarmila)

Comments

comments