Silaturahim dengan Warga, Pradi Paparkan Laporan dan Rencana Pembangunan Kota Depok

DEPOK – Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna melakukan kegiatan silutarahim dengan warga RW 08 Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimangggis, Jum’at malam (7/4/2017). Agenda silaturahim dengan warga tersebut dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi dengan warga sekaligus menjadi ajang penjabaran agenda-agenda Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang sudah dilakukan dan yang akan dilakukan.

Dalam kesempatan tersebut, Pradi mengatakan bahwa hingga hari ini dari data yang diperoleh, pertumbuhan ekonomi di Depok sudah melewati batas target nasional. Untuk target nasional sendiri sekitar 5,1 atau 5,2 persen, namun Kota Depok saat ini sudah menyentuh angka 6,9 persen.

“Pertumbuhan ekonomi di Kota Depok sudah sangat tinggi dan saat ini tertinggi di Jawa Barat. Dengan luas area yang tidak lebih dari 200 kilometer atau kurang lebih 20.000 hektar dan dihuni sekitar 2.106.000 penduduk,” jelasnya dihadapan warga.

BACA JUGA:  Ratusan Genset Untuk Penerang Pasca Gempa-Tsunami di Sulteng

Lebih lanjut, Pradi juga menjabarkan rencana-rencana Pemkot Depok kedepan bahwa saat ini sedang mengerjakan empat ruas tol yang sedang dikerjakan.

“Bahkan untuk tol Depok – Antasari targetnya pada tahun 2017 ini sudah sampai di Sawangan. Tol ini targetnya memang hanya sampai Bojong Gede, namun dua bulan lalu beberapa Pemerintah Daerah dari Jawa Barat khususnya Bogor – Sukabumi Depok dan Bandung, kita berharap setelah dari Bojong Gede ini dapat dilanjutkan ke Bogor, lalu dari Bogor terus sampai Sukabumi – Cianjur dan Bandung,” jelas Pradi.

BACA JUGA:  Kota Depok Boyong 61 Medali di Porda Jabar 2018

Pradi juga menjelaskan bahwa pembangunan tol Jagorawi – Cinere saat ini sudah mencapai tahap ke-3.

“Insya Allah secepatnya bisa kita gunakan karena inilah salah satu solusi mengurai kemacetan untuk Kota Depok, apalagi jalan Juanda termasuk juga jalan raya Sawangan sudah diusulkan ke Bappeda untuk segera direalisasikan,” ujarnya.

Selanjutnya Pradi mengatakan bahwa blueprint yang sudah dipersiapkan antara lain adalah LRT yang saat ini dari cawang menuju ke Cimanggis lalu ke Bogor bisa berbelok ke arah Depok.

“Kita harapkan bisa berbelok hingga titiknya mencapai Pondok Cina lalu lanjut ke UI kemudian Limo dan selanjutnya kearah Simatupang,” paparnya.

Agenda silaturahim ini kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan bincang santai bersama warga sambil sesekali diiringi canda tawa.

BACA JUGA:  Etoser Tiga Kampus Bersatu Untuk Palu

Ketua RW 08 Kelurahan Cisalak Pasar, Suko Purwosunu Nugroho mengatakan bahwa agenda silaturahim dengan warga ini sangat bagus dan perlu dilanjutkan karena bisa membuka rentang komunikasi antara pemimpin dengan warganya yang selama ini jaraknya terlalu jauh.

“Walikota maupun Wakil Walikota selama ini kan sedikit sekali berkesempatan untuk berdialog langsung dengan RT, RW maupun warga. Dengan agenda seperti ini menjadi tidak ada jarak, jadi apa yang menjadi aspirasi masyarakat langsung sampai ke Walikota dan wakil Walikota, sehngga pembangunan ini menjadi pembangunan yang diinginkan oleh masyarakat” ujar pria yang akrab disapa Pak Suko ini. (San)

Comments

comments