RSIA Citra Arafiq Dibangun Untuk Tujuan Sosial

Direktur Utama RSIA Citra Arafiq (berjilbab) saat mendampingi Ketua DPR-RI Setya Novanto meninjau fasilitas diruang operasi RSIA Citra Arafiq. (San/DepokPos)

DEPOK – Warga Depok dan sekitarnya bisa bersenang diri dengan bertambahnya alternatif fasilitas kesehatan yang baik di Kota Depok seiring dilakukannya soft opening RSIA Citra Arafiq yang beralamat di Jalan Perindustrian Raya No.53, Sukmajaya, Depok, Rabu (5/4/2017).

Komisaris Utama RSIA Citra Arafiq yang juga putra dari mendiang artis A. Rafiq, Fahd El Fouz Arafiq mengatakan bahwa dibangunnya Rumah Sakit tersebut merupakan amanat dari orang tuanya sebelum meninggal.

“Almarhum papa saya sebelum meninggal minta nanti siapapun anaknya yang memiliki cukup uang untuk membangun Rumah Sakit diharapkan bisa membangunnya dengan tujuan sosial. Makanya saya minta nanti bantuan BPJS Kesehatan untuk segera bekerja sama membantu masyarakat yang tidak mampu,” jelas Fahd El Fouz dalam sambutannya pada soft opening RSIA Citra Arafiq, Rabu.

BACA JUGA:  Penipuan Catut Nama Kemenag Sasar Madrasah

Lebih lanjut Fahd mengatakan bahwa ia sudah berkoordinasi kepada teman-teman sejawatnya untuk menyalurkan dana zakatnya ke Rumah Sakit tersebut agar bisa dipergunakan untuk masyarakat yang kurang mampu namun tidak memiliki BPJS.

“Mudah-mudahan masyarakat sekitar bisa terbantu dengan adanya Rumah Sakit ini,” harapnya.

Hal tersebut juga diamini oleh Direktur Utama RSIA Citra Arafiq Dr. Mirta Widia, MARS, MHKES. yang mengatakan bahwa program Rumah Sakit memang sejalan dengan tujuannya bahwa Rumah Sakit tersebut dibangun untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Awalnya memang hanya poliklinik, namun dalam perjalanannya kemudian beliau (Fahd El Fouz – red) merasa bahwa jika dikembangkan menjadi Rumah Sakit bisa melayani dan membantu lebih banyak orang. Kemudian beliau mencari kerjasama dan segala macam hingga akhirnya bertemulah dengan Bunda Group. Jadi peran Bunda Group disini hanya sebagai operator saja, ” ujarnya saat ditemui DepokPos diruang kerjanya, Rabu (5/4/2017).

BACA JUGA:  Laporan Pansus 5 Soal Raperda Kota Depok tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD

Lebih lanjut Dr. Mirta mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan memberikan pelayanan gratis seperti sunatan masal dan lainnya.

Sementara untuk kelebihan dari fasilitas yang disediakan di RSIA Citra Arafiq saat ini, Dr. Mirta mengatakan bahwa dirinya justru tidak melihatnya sebagai kelebihan karena semua Rumah Sakit pada dasarnya hampir sama cuma yang berbeda ukuranya dan fasilitasnya saja yang berbeda.

“Kita saat ini ada 40 tempat tidur, ruang IGD, ruang operasi dan lain-lain. Kita juga ada ruang menyusui karena semua tenaga kesehatan memang harus mensukseskan ASI ekslusif. Kemudian ada ruang perawatan dan kerena memang targetnya untuk sosial, maka kelas tiga-nya juga cukup nyaman seperti yang tadi kita lihat bersama,” jelasnya.

BACA JUGA:  Wanita Era 45 Hingga Milenia

“Untuk ruang perawatan juga dibagi runag perwatan dan ruang ibu, kemudian ada high care untuk bayi yang baru lahir bermasalah atau anak dan orang dewasa bermasalah,” tambahnya.

Ketika ditanya tentang target kedepan, Dr. Mirta mengatakan bahwa sebagai Dokter dirinya tidak pasang taget muluk dan hanya akan melakukan yang terbaik untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

“Kita tidak pasang target muluk-muluk, namun kita akan melayani masyarakat sekitar semaksimal yang kita bisa sehingga dengan keberadaan RSIA Citra Arafiq ini kita berharap apa yang kita lakukan ini bisa membantu masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan mereka,” pungkasnya. (San/DepokPos)

Komentar

komentar