Penyanyi Muda Berbakat Ramaikan Fun Competition di Depok

ghina Sausan saat tampil pada ajang Fun Competition, Sabtu (8/4/2017. (San)

DEPOK – Fun Competition merupakan ajang lomba menyanyi dari segala usia yang digelar di salah satu cafe di bilangan Jalan Margonda Depok, Sabtu (9/4/2017). Dari puluhan peserta yang mengikuti audisi 1 dan 2 beberapa sejak 25 Maret 2017, akhirnya muncul 16 finalis yang berhak mengikuti babak final.

Rina Nurmalasari dari EO Bintang Ceria yang pernah bekerjasama dengan TVRI untuk sebuah ajang lomba lagu anak-anak mengatakan kepada DepokPos bahwa dengan ajang ini pihaknya tidak hanya ingin memberikan hiburan tapi dari mereka yang sering menghibur itu kemudian lahir bakat-bakat baru didunia musik khususnya menyanyi.

“Lomba ini sudah yang kedua kali kita adakan dan saat ini terkumpul 16 peserta yang lolos ke babak final. Pesertanya sendiri banyak dan tersebar dari beberapa wilayah tak hanya dari Depok, tapi juga dari wilayah Jakarta, Tangerang dan lainnya,” ujar Rina saat ditemui DepokPos dilokasi acara.

BACA JUGA:  Pelayanan Satu Hari Akta Kelahiran Kembali Digelar di 4 Kelurahan di Depok

Lebih lanjut Rina menjelaskan bahwa lomba yang diperuntukkan untuk segala usia ini merupakan semacan pre-event untuk kemudian melangkah ke event yang lebih besar lagi.

“Insya Allah kita mau beranjak ke pop singer dengan melihat hasil dari lomba ini yang bagus, jadi nggak cuma selesai di lomba ini, kita akan lanjutkan ke yang lebih besar,” jelasnya.

Salah satu peserta lomba, Dhea Hanafie yang juga berprofesi sebagai Kepala Sekolah mengatakan terkaget-kaget dengan potensi penyanyi-penyanyi muda yang dimiliki Kota Depok.

BACA JUGA:  Wali Kota Minta Camat dan Lurah Lebih Dekat dengan Warga

“Ketika saya tahu ada kompetisi ini, saya tertarik ikut daftar dan ternyata setelah saya lihat itu potensinya sangat luar biasa. Untuk usia saya mungkin sudah lewat, tapi anak-anak muda yang suaranya bagus-bagus ini sayang kalau tidak kita pegang dengan potensi yang mereka miliki,” ujar Dhea.

Kedepannya, Dhea berharap potensi-potensi muda ini bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk tampil baik di Kota Depok atau lebih luas lagi.

“Saya ingin mereka minimal dikenal dan tak hanya menyanyi di acara pernikahan saja, potensi yang mereka miliki sangat luar biasa,” harap Dhea.

Event yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah ini akhirnya dimenangi oleh Ghina Sausan dari Depok yang berhasil merebut juara pertama, Natanya dari Ciputat untuk juara ke-2 dan Kemilau dari Depok untuk juara ke-3.

BACA JUGA:  Dompet Dhuafa Bukan Didirikan oleh Erick Thohir
Peserta lomba dan panitia acara berfoto bersama seusai penyerahan piala dan hadiah untuk para juara. (San)

Kepada DepokPos, Ghina yang tinggal diwilayah Gandaria Dua ini mengatakan dirinya tak menyangka bisa memenangi lomba ini mengingat peserta-peserta lainnya semuanya sangat bagus.

Remaja yang mengaku sudah beberapa kali mengikuti lomba menyanyi ini justru belajar banyak dari peserta lain pada setiap lomba yang diikutinya.

“Aku beberapa kali ikut lomba dan sering kalah juga, tapi dari situlah aku belajar untuk bisa lebih baik lagi,” ujar remaja yang pada babak final membawakan lagu I will always love you dari Whitney Houston ini. (San)

Comments

comments