Peduli Sesama, Siswa Kelas X SMA Islam Dian Didaktika Gelar Wizart Gallery

Suasana pameran lukisan di Wizart Gallery SMA Islam Dian Didaktika. (Bhakti/DepokPos)

DEPOK – Ada banyak cara membantu sesama. Merasa terpanggil dengan kondisi para penderita tuna ganda di Panti Tuna Ganda, Palsigunung, Kecamatan Cimanggis, siswa kelas X SMA Islam Dian Didaktika menggelar kegiatan Wizart Gallery di lapangan SMA Islam Dian Didaktika, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Sabtu (1/4).

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dikerjakan oleh para siswa kelas X. Dalam kegiatan bertema Harry Potter dan Fantastic Beast ini, siswa kelas X melukis diatas kanvas dan kemudian memamerkan lukisan lalu menjualnya melalui mekanisme lelang. Hasil penjualan lukisan diserahkan kepada Panti Tuna Ganda Palsigunung.

Ketua Acara Wizart Gallery Art Exhibition Ghazi Abiyyu Alsammy Delizar kepada depokpos mengatakan, kegiatan Wizart Gallery juga menjadi wadah bagi siswa dari jenjang TK hingga SMA Dian Didaktika untuk unjuk kebolehan. Anak-anak TK misalnya, menunjukkan kepiawaiannya dalam Marching Band, sedangkan siswa SD menyanyi lagu tradisional dan siswa SMP unjuk keahlian dalam penampilan band.

“Kami tidak menyangka antusiasme nya demikian dahsyat. Padahal persiapan kami terbilang cukup singkat tapi Alhamdulillah jadi sukses dan bisa menggalang dana juga,” tutur Ghazi yang akrab disapa Ale ini.

Salah satu lukisan yang paling mencuri perhatian para pengunjung adalah lukisan karya Rizkia Raihana, siswa kelas X SMA Islam Dian Didaktika. Lukisan bergambar burung hantu ini nampak hidup dan terlihat seperti aslinya. Tak heran, lukisan Rizkia ditawar oleh peserta lelang hingga mencapai angka Rp700 ribu.

Rizkia Raihana berfoto di samping lukisan hasil karyanya. (Bhakti/DepokPos)

“Saya sudah dari SD memang hobi melukis. Makanya antusias banget ketika sekolah mau bikin acara ini. Apalagi hasil lelang lukisannya akan disumbangkan. Jadi saya senang bisa menyalurkan hobi sekaligus membantu sesama,” ujar Rizkia.

Keberhasilan acara Wizart Gallery ini tak terlepas dari kekompakan siswa kelas X dalam berkreasi menciptakan kegiatan kesenian yang positif dan bernilai kemanusiaan. Penanggungjawab Talent Seksi Acara Hanna Alifia menuturkan, segenap siswa kelas X terlibat aktif dalam kegiatan ini. Suasana kekeluargaan dan keakraban antar siswa, kata Hanna, membuat dirinya menjadi terharu dan bersyukur memiliki teman-teman yang kompak dan gemar tolong menolong.

“Tentu yang senang bukan hanya kami tetapi juga mereka yang berada di Panti Tuna Ganda Palsigunung. Senang dan bahagianya jadi bisa dirasakan bersama,” ujar Hanna.

Suasana pentas seni di acara Wizart Gallery. (Bhakti/DepokPos)

Gelaran Wizart Gallery Art Exhibition ini juga didukung oleh banyak sponsor yang dicari sendiri oleh para siswa kelas X ini. “Mencari sponsor itu sangat membutuhkan perjuangan. Tapi bisa kami dapatkan. Selain itu, Alhamdulillah para orang tua juga mau bantu. Pihak sekolah pun sangat mendukung kegiatan ini,” tutur Hanna.

Kepala SMA Islam Dian Didaktika Ahmat Toha mengungkapkan bahwa pihak sekolah sangat mengapresiasi hasil kerja keras para siswa dalam menciptakan Wizart Gallery ini. “Sangat bagus dan apalagi hasil dari penjualan lukisan ini akan diberikan ke Panti Tuna Ganda Palsigunung, kami tentunya sangat mendukung dan bangga akan niat tulus para siswa kami. Ini menunjukkan kepedulian mereka pada sesama yang membutuhkan,” tutur Toha. (BHAKTI/ DEPOKPOS)

Komentar

komentar