Lea Elfara Kartini Masa Kini Ambisi Gagas Muslimah Universe Ciptakan Perempuan Kreatif dan Mandiri

Lea Elfara Founder Muslimah Universe 2017 (foto: BK/Depokpos)

Bertepatan dengan hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April Lea Elfara, pelantun lagu religi Cinta Illahi feat Mustafa Debu ini punya pandangan ke depan tentang perempuan masa kini. Apa dan bagaimana kiprahnya selaku Founder Muslimah Universe 2017 yang akan digelar pada tahun ini juga berikut penuturan Lea saat recording lagu terbarunya “Love For All” Kamis (20/4/2017) dibilangan Rawamangun, Jakarta Timur.

“event ini lebih kepada humanity sama saja seperti beauty feature lainnya seperti Miss World, Miss Universe tapi pada umumnya mereka humanity (kemanusiaan) Disini kita punya foundation yang mana orang-orang bisa donasi dan bisa disumbangkan untuk fakir miskin, dan bencana alam segala macam dan perwakilan dutanya dari anak-anak ini,” ujar Lea Elfara

Lea Elfara foto bersama Pengusaha Dewi Motik (foto; istimewa)

Tujuan dibentuknya Muslimah Universe tak lain hanya untuk Humanity. Selain Humanity mereka juga agar kreatif dan mandiri. Universe itu tidak hanya dari Indonesia tapi juga ada dari Inggris, Turki, Lebanon dan baru pertama kali bahwa Indonesia ini memiliki Universe. “Amerika punya miss Universe, Inggris punya miss World, Indonesia punya World Muslimah tahun lalu dan sekarang ini diganti menjadi Muslimah Universe,” terang Lea selaku Founder Muslimah Universe 2017.

BACA JUGA:  Pemkot Akan Perbaiki Sistem Gaji PHL

Awalnya World Muslimah ini awalnya ada pro dan kontra terutama dari kalangan ulama Arab melarang bahwa wanita dilarang “Show Off”, harus di rumah dan di belakang layar. “Kita hidup di zaman modern dan kita jelaskan bahwa ini tujuannya bukan sekedar just only fashion dan mereka tahunya untuk fashion show melalui penjelasan yang benar akhirnya mereka mengerti. Intinya bagaimana wanita bisa membaca Alquran dan mengerti ekonomi syariah karena ujungnya mandiri kemandirian yang kita bina,” Jelas Lea.

BACA JUGA:  Wanita Era 45 Hingga Milenia

Dalam hidup harus ada yang kita capai, bagaimana menjadi manusia yang trans human dari trans human itu manusia rata-rata yaitu ikhsan dan yang terbaik apa yang dikatakan Allah adalah Ikhlas mengapa ilmu tertinggi itu ilmu ikhlas semakin orang belajar ikhlas semakin ujian berat. “Tapi kalau kita always positif bahwa ini ujian kita santai, tapi kalau bawaannya negatif adanya hanya emosi yang ada tidak terselesaikan,” kata Lea yang mengimpikan suatu saat nanti punya istana yatim.

Lea Elfara bersama Pembina dan anak-anak Muslimah Universe. (foto: istimewa)

Ketika dipercaya sebagai Founder Muslimah Universe tugasnya pun tidak mudah, sudah pasti berat Lea pun mengatakan sanga berat karena Muslimah Universe mempunyai slogan 3S yakni: Smart, Soleha dan Stylish. Mereka punya alasan mengangkat Lea menjadi Founder meski Lea punya kesibukan tersendiri.

BACA JUGA:  Laporan Pansus 5 Soal Raperda Kota Depok tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD

“Menurut mereka aku yang punya 3S ini aku bilang berat otomatis aku harus bisa menjaga 3S ini. Selain itu berat juga di waktu dan 3S ini aku harus jaga terus dunia akherat susah masalahnya kalau hanya dunia saja mudah,” ungkap Lea yang berhijab sejak tahun 2008.

Lea Elfara yang dilahirkan dari keluarga besar pebisnis ini sangat optimis, bahwa bisnis properti yang digelutinya akan mencapai hasil baik. Lea yang pernah memiliki sepuluh perusahaan diantaranya pertambangan dan energi.

Karena kurang fokus Lea kehilangan lost money di beberapa bisnisnya yang ia jalani. Meski mengalami kenyataan pahit, bagi Lea tidak berputus asa dengan kenyataan yang ada. Lea sangat bersyukur dikelilingi teman-teman yang baik dan memberi spirit untuk bangkit kembali. (BKarmila)

Komentar

komentar