Kado Manis HUT Depok, Persikad Tekuk Persita 2-0

Persikad Depok jalani laga pembuka kompetisi dengan kemenangan manis atas Persita Tangerang 2-0. (Foto fourfourtwo.com)

Menjalani laga pembuka kompetisi Liga 2 Go-Jek Traveloka sebagai tim musafir akibat sedang direnovasinya Stadion Merpati yang menjadi homebase, Persikad terpaksa melayani tamunya di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Sabtu (22/4/2017).

Pada laga tersebut, Persikad berhasil memetik hasil manis sebagai kado HUT Depok ke-18 dengan kemenangan 2-0 atas tim sarat pengalaman Persita Tangerang. Kedua gol Persikad dibukukan oleh Martinus Novianto, eks pemain Timnas U-19 pada menit 10 dan Jackson Tiwu menit 44. Kedua pemain adalah pinjaman dari Bali United bersama kiper Putu Pager Wijaya dan bek Komang Adi Parwa.

BACA JUGA:  Sebelum Laga El Clasico, Real Madrid Bertanding di Piala Dunia Antar Klub

Masuknya keempat pemain pinjaman dari Bali United ini mampu memberi warna tersendiri pada tim Serigala Margonda.

Pelatih Isman Jasulmei mengaku puas dengan debut Persikad. Skema 4-1-4-1 yang diterapkannya berjalan efektif. Martinus yang dislot sendiri di depan acap membat repot pertahanan Persita. Dia disokong oleh Ade Suhendar, Nanang, Jackson Tiwu, dan eks pemain Persija Ade Jantra.

“Ini semua karena pertolongan Allah dan semangat juang pemain yang luar biasa. Saya sendiri surprise karena tim ini tim baru. Tim ini sempat bubar yang saya tangani sejak Februari, tapi ini sekali lagi pertolongan Allah. Anak-anak juga dengan singkat mau memahami dengan baik,” tutur Isman kepada wartawan.

BACA JUGA:  Ketua Kadin Depok Soroti Pentingnya Peran Media dalam Dunia Usaha

Pada babak kedua, pesikad memilih menerapkan sistem bertahan dengan skema 4-2-3-1, dengan strategi merapat dan sesekali melancarkan serangan balik disaat yang tepat. (San)

Susunan pemain Persikad:
I Putu Pager; Dion (Reksa), Suheri, M. Sukron, Nyoman Adi Parwa; Ade Suhendra, Ade Jantra, Nanda (Akbar), Jackson (Dimas), Nanang, Martinus

Komentar

komentar