Kado HUT ke18 Kota Depok, 4 Gedung Baru Diresmikan

Walikota Depok Mohammad Idris saat menandatangani prasasti peresmian gedung baru Pasar Cisalak. (Foto San/DepokPos)

DEPOK – Tepat dihari peringatan hari jadi Kota Depok ke-18 yang jatuh pada tanggal 27 April 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan gedung baru Pasar Cisalak.

Selain peresmian gedung baru Pasar Cisalak ini, pada saat yang sama juga dilakukan penandatangan prasasti yang menandai peresmian tiga gedung baru lainnya.

“Ada empat gedung yang kita resmikan pada hari ini, diantaranya gedung Pasar Cisalak, Gedung Balakot (Balai Latihan Kerja) yang berlokasi di depan Polsek Sukmajaya, dan kantor Kelurahan Jatijajar serta kantor Kelurahan Sawangan,” jelas Idris.

BACA JUGA:  Dianggap Tak Kooperatif, Ombudsman Akan Panggil Paksa Wali Kota Depok

Disamping merupakan peningkatan pelayanan pada masyarakat baik di Kelurahan maupun dalam bidang perekonomian, Idris mengatakan ini juga sekaligus sebagai kado ulang tahun Kota Depok yang ke-18.

Idris juga mengatakan, gedung baru Pasar Cisalak ini merupakan bentuk nyata Pemkot Depok untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat, terutama untuk menyediakan fasilitas pusat perbelanjaan berupa pasar tradisional yang lebih representatif. Bahkan, meski konsep gedung bertema modern, namun diperuntukkan bagi pedagang tradisional.

“Saya minta kepada pedagang untuk benar-benar dapat memanfaatkan gedung baru ini dengan sebaik-baiknya, agar dapat memberikan keuntungan, serta peningkatan hasil usaha yang sesuai dengan harapan pedagang serta masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:  "Menjaga Pancasila dan NKRI" Jadi Tema Peringatan Hari Santri di Al Hidayah Boarding School

Sementara untuk lokasi penampungan sementara saat ini, Idris mengatakan kedepannya diupayakan agar bisa dijadikan lokasi gerai UMKM.

“Kita sedang proses minta izin kepada pihak AURI untuk kita minta diperpanjang peminjamannya sampai paling tidak dua tahun kedepan. Jika dapat persetujuan, nanti mereka (pedagang – red) pindah kesini (gedung baru Pasar Cisalak – red) dan kios-kios disana itu untuk UMKM,” pungkasnya. (San)

Komentar

komentar