Beranda Dunia Kampus Ini Dia Mahasiswa UI Berprestasi 2017

Ini Dia Mahasiswa UI Berprestasi 2017

Yudhistira Oktaviandie, mahasiswa jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Foto sci.ui.ac.id)

DEPOK –  Yudhistira Oktaviandie, mahasiswa jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi Utama Universitas Indonesia (UI) 2017.

Yudhistira yang melakukan penelitian yang berjudul “Photobireactor Lepas Pantai untuk Produksi Biofuel Berbasis Mikroalga Hasil Rekayasa Genetik Sebagai Solusi Energi Keberlanjutan di Indonesia”.

“Mahasiswa berprestasi Utama UI akan mewakili UI dalam seleksi mahasiswa berprestasi Tingkat Nasional dan bersaing dengan para Mahasiswa Berprestasi Perguruan Tinggi se-Indonesia pada bulan Juli 2017,” kata Kepala Humas dan Keterbukaan Informasi Publik, Rifelly Dewi Astuti di kampus UI Depok, Minggu.

BACA JUGA:  Mahasiswa Unindra Optimalkan Menulis untuk Jurnalistik

Rifelly juga mengatakan, penyelenggaraan Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI 2017 diharapkan dapat mengapresiasi prestasi mahasiswa serta dapat terus memicu mahasiswa UI untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif di lingkungan kampus maupun masyarakat baik itu bidang akademis maupun non akademis yang diikuti dengan sikap dan karakter pribadi yang positif.

Sementara sebagai pemenang kedua adalah Alif Azadi Taufik, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Muhammad Radhiyan Pasopati Pribadi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebagai pemenang ketiga.

Finalis Mahasiswa Berprestasi UI (Mapres UI) ada 14 mahasiswa yang berprestasi pada Program Sarjana (S1) dan dua Program Vokasi dari seluruh fakultas di lingkungan UI yang sebelumnya telah lolos seleksi di tingkat Fakultas.

BACA JUGA:  Unindra Kampanyekan Kompetensi Menulis Ilmiah

Keempat belas finalis Mapres UI 2017 adalah Stevanus Samudra (FK), Sabrina Amira (FKG), Yudhistira Okttaviande (FMIPA), Muhammad Zaki Zahirsyah (FT), Chita Arifa Hazna (FH), Ratu Annisaa Suryasumirat (FIB), Aditya Benyamin (F.Psi), Muhammad Radhiyan Pasopati Pribadi (FISIP) dan Asti Shafira (FKM).

Selanjutnya Muhammad Reza Qorib (Fasilkom), Nuikita Wachid (FIK), Sheila Odilia (F.Farmasi), Syifa Amania Afra (FIA), Reva Pernanda (Vokasi) dan Tubagus Akbar Ikhwandi (Vokasi).

“Keempat belas finalis tersebut akan diprioritaskan sebagai delegasi UI di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

BACA JUGA:  KSEI IsEF SEBI Gelar Rapat Kerja Regional Jabodetabek

Pemenang Mapres Utama UI mendapatkan uang pembinaan pendidikan sebesar Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah). Sedangkan pemenang kedua mendapatkan uang pembinaan pendidikan sebesar Rp7.500.000 (tujuh juta lima ratus ribu rupiah) dan pemenang ketiga memperoleh Rp 5.000.000 (lima juta rupiah). Sistem penilaian Mapres Tingkat Utama UI 2017 berdasarkan penilaian CV, karya ilmiah dan presentasi, psikotes, serta kemampuan bahasa inggris.

 

Komentar

komentar