Ini Dia 5 Film Horor Indonesia Terlaris

Dalam sejarah perfilman Indonesia, tentu sudah tak terhitung banyaknya film-film horor yang telah dirilis. BookMyShow merangkum 5 film horor Indonesia terlaris yang berhasil dihimpun dari filmindonesia.or.id dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Danur: I Can See Ghosts (2017)
Pendapatan kotor: Rp 41,8 miliar

Hanya dalam waktu singkat film Danur: I Can See Ghosts berhasil mengukuhkan prestasinya sebagai film horor Indonesia terlaris dalam kurun waktu 1 dekade terakhir. Sejak dirilis pada 30 Maret 2017 lalu, film yang dibintangi Prilly Latuconsina ini berhasil meraih pendapatan sekitar Rp 41,8 miliar. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan penayangannya di bioskop. Hingga saat ini film Danur telah ditonton lebih dari 1,1 juta penonton.

BACA JUGA:  Film Surat Cinta Untuk Starla Segera Tayang

Tali Pocong Perawan (2008)
Pendapatan kotor: Rp 37,8 miliar

Film Tali Pocong Perawan berhasil menyusul di posisi kedua sebagai film horor Indonesia terlaris dalam kurun waktu 1 dekade terakhir. Film horor yang rilis di tahun 2008 ini berhasil meraih 1 juta penonton dengan pendapatan sekitar Rp 37,8 miliar. Film produksi Maxima Pictures tersebut dibintangi oleh Dewi Perssik, Ibnu Jamil, dan Ramon Y. Tungka.

Air Terjun Pengantin (2009)
Pendapatan kotor: Rp 37,1 miliar

Bersaing tipis dengan Tali Pocong Perawan, film arahan Rizal Mantovani, Air Terjun Pengantin, berada di posisi ketiga sebagai film horor Indonesia terlaris dalam kurun waktu 1 dekade terakhir. Film ini berhasil mengumpulkan pendapatan kotor sebesar Rp 37,1 miliar. Film Air Terjun Pengantin rilis di tahun 2009 dan dibintangi oleh Tamara Blezinsky, Marcel Chandrawinata, dan Tyas Mirasih.

BACA JUGA:  Film Surat Cinta Untuk Starla Segera Tayang

Terowongan Casablanca (2007)
Pendapatan kotor: Rp 33,2 miliar

Selanjutnya ada film arahan Nanang Istiabudi, Terowongan Casablanca, yang berhasil masuk di posisi keempat. Film horor yang rilis di tahun 2007 ini sukses meraih sekitar 900 ribu penonton dengan pendapatan kotor yang ditaksir mencapai Rp 33,2 miliar. Film Terowongan Casablanca dibintangi oleh Asya Shara, Ardina Rasti, Aldi Taher, dan Nino Fernandez.

Setan Budeg (2009)
Pendapatan kotor: Rp 30,4 miliar

Di posisi kelima ada film berjudul Setan Budeg. Film horor yang lagi-lagi dibintangi Dewi Perssik ini telah ditonton lebih dari 871 ribu selama masa penayangannya di bioskop. Dengan raihan tersebut keuntungan yang diraih film Setan Budeg ditaksir mencapai Rp 30,4 miliar. Selain Dewi Perssik, film horor yang rilis pada tahun 2009 tersebut turut dibintangi oleh Saiful Jamil, Uli Auliani, Kiwil, dan Edi Brokoli. (Red: San)

BACA JUGA:  Film Surat Cinta Untuk Starla Segera Tayang

Komentar

komentar