Ini Alasan BNN Kota Depok Tak Segera Umumkan Hasil Tes Urine DPRD Depok

Ilustrasi. (Istimewa)

DEPOK – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, Hesty Cahyasari menjelaskan bahwa pihaknya sempat melakukan pengulangan terhadap sampel urine milik 3 orang anggota dewan yang hasilnya dinilai meragukan. Tes urin sendiri dilakukan Rabu (5/4/2017) secara mendadak usai rapat paripurna DPRD Kota Depok kemarin.

“Karena hasilnya meragukan terhadap 3 orang itu, maka kita lakukan tes ulang dengan alat lain yang membantu. Tes tetap dilakukan pada sample urine yang sama,” katanya, Kamis (6/4/2017).

Dari semua yang menjalani tes urine saat itu, hasilnya adalah negatif dan bisa dipertanggungjawabkan.

BACA JUGA:  Pasien Rawat Jalan RSUD Depok Sekarang Bisa Daftar Online, Ini Caranya!

“Dari 37 orang yang menjalani tes urine, yakni 36 anggota DPRD dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, semuanya hasilnya negatif,” kata Hesty menambahkan.

lebih lanjut Hesty menjelaskan bahwa hasil tes urine milik 3 anggota dewan yang sempat meragukan tersebut dikarenakan yang bersangkutan sedang flu dan mengkonsumsi obat flu sehingga hasil tes menjadi sedikit agak rancu. namun akhienya dites ulang dengan alat lain hingga bisa dipastikan bahwa semua yang menjalani tes tersebut hasilnya adalah negatif.

Karena tes ulang itulah, kata Hesti, hasil menyeluruh tes urine tidak dapat dibeberkan pihaknya atau petugas saat itu sehingga terkesan hasil tes urine lama dan memunculkan beragam spekulasi.

BACA JUGA:  Agar Murid Mudah Diarahkan, Lima Hal Ini yang Harus Dilakukan

Terhadap 14 orang anggota dewan yang belum menjalani tes, hesty mengatakan bahwa mereka akan tetap menjalani tes dan tes urine juga akan dilakukan mendadak hingga waktunya belum bisa dikonfirmasi.

“Tes urine kepada 14 anggota dewan lainya juga akan dilakukan dadakan dan tanpa pemberitahuan. Jadi kapannya, ya tidak bisa kami beritahu,” pungkas Hesti. (San/DepokPos)

Comments

comments