Gol Spesial dan Selebrasi Spesial Messi

Selebrasi gol kedua Messi pada laga el clasico, Senin (24/4) dinihari. (Istimewa)

Lionel Messi berhasil mencatatkan dirinya sebagai pemain pertama yang mencetak 500 gol untuk Barcelona saat membawak timnya memenangi laga El Clasico kontra Real Madrid, Senin dini hari 24 April 2017. Dua gol Messi membawa Barcelona menang 2-3 di kandang lawan, Stadion Santiago Bernabeu.

Setelah mencetak gol keduanya dan gol ketiga untuk Barcelona saat injury time babak kedua, Messi langsung membuka seragamnya. Penyerang 29 tahun itu kemudian membentangkan bagian belakang seragamnya ke arah salah satu pojok tribun Stadion Santiago Bernabeu.

Messi seperti ingin mengatakan kepada seluruh isi Stadion Santiago Bernabeu ‘Inilah saya, ini gol ke-500 saya, ini seragam saya, seragam Blaugrana’

Sebuah gol yang sangat spesial, selain karena gol tersebut merupakan gol kemenangan Barcelona atas rival abadinya, gol tersebut juga membawanya menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang mencetak 500 gol untuk Barcelona.

Dan yang lebih spesial lagi, gol ke-500 miliknya tersebut di cetak di kandang seteru abadi Barcelona, Stadion Santiago Bernabeu yang menjadi kandang Real Madrid, dan pada laga el clasico yang sarat gengsi.

Messi saat ini merupakan pemain yang paling banyak menciptakan gol pada laga El Clasico di Liga Spanyol. Dia telah menyarangkan 15 gol ke gawang Real Madrid pada ajang Liga Spanyol, mengalahkan rekor penyerang legendaris Madrid, Alfredo Di Stefano yang menciptakan 14 gol ke gawang Barcelona. (San)

Komentar

komentar