Beranda Seputar Depok Gedung Pos Yandu di Cimanggis Ini Dilengkapi Ruang Praktek Dokter, AC dan...

Gedung Pos Yandu di Cimanggis Ini Dilengkapi Ruang Praktek Dokter, AC dan Taman Hijau

Gedung baru Pos Yandu Anyelir yang berlokasi di RW 08, Kelurahan Cisalak Pasar, Cimanggis. (San)

DEPOK – Camat Cimanggis Drs. Henry Mahawan meresmikan pemanfaatan gedung baru Pos Yandu Anyelir yang berlokasi di Komplek Perumahan Pondok Cibubur RW 08, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Depok, Kamis 13 April 2017. Peresmian ini seyogyanya akan dilakukan oleh Walikota Depok Muhammad Idris, namun beliau berhalangan hadir dan diwakilkan oleh Camat Cimanggis Henry Mahawan.

Dalam sambutan yang dibacakan Henry Mahawan, Walikota Depok mengatakan bahwa Pemerintah Kota Depok sangat berterima kasih atas partisipasi warga RW 08 Kelurahan Cisalak asar dalam mendirikan Pos Yandu ini. pos yandu ini dilengkapi dengan para dokter, ini yang pertama di Kota Depok dan bisa sebagai rujukan untuk wilayah lain, sesuai dengan visi misi Kota Depok yakni Unggul, Nyaman dan Religius.

Henry mengatakan bahwa untuk pembiayaan pembangunan Pos Yandu ini rencananya adalah 30-70 yakni 30 persen dari masyarakat dan 70 persen dari warga setempat.

BACA JUGA:  Pemkot Depok Gandeng 20 Mitra Usaha Fasilitasi Kartu Identitas Anak

“Namun setelah saya lihat ternyata bukan 30-70, tapi 70-30. Jadi swadaya masyarakat hingga 70 persen. Kita support Pos Yandu Anyelir ini, mungkin ini yang paling bagus,” ujar Henry.

Camat Cimanggis Drs. Henry Mahawan bersama ibu-bu PKK RW 08 Kelurahan Cisalak Pasar. (San)

Sementara Ketua Pos Yandu Anyelir Ina Melinda mengatakan bahwa Pos Yandu Anyelir ini juga merupakan prasasti cinta dari Dr. Ir. Hj Reni Heviandri Riandarini sebagai Ketua PKK yang telah berpulang ke Rahmatullah pada januari lalu.

“Tanpa terasa Pos Yandu Anyelir sudah berusia 7 tahun, sejak berdirinya pada agustus 2010. Dan beliau telah mendahului kita, namun gedung baru Pos Yandu Anyelir ini diresmikan sebagai saksi bisu, sebagai monumen kenang-kenangan terhadap beliau atas usahanya yang tak pernah kenal lelah,” ujar wanita yang akrab disapa Bu Umar ini sambil meneteskan air mata mengenang sahabatnya.

BACA JUGA:  Wali Kota Lantik Kepengurusan PPTI Depok Masa Bakti 2017-2022

Ketua RW 08 Kelurahan Cisalak Pasar, Suko Purwosunu Nugroho dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Pos Yandu Anyelir dan Pos Bindu ini tidak semata-mata mendukung program Pemerintah Daerah tapi juga sejalan dengan program kerja pengurus RW 08 yang memiliko moto SEHATI (Sehat, Harmonis, Aman, Tertib dan Indah).

“Saya sebagai pengurus RW disini merasa yakin bahwa kedepannya kerjasama antara masyarakat, legislatif dan pemerintah daerah akan menjadi semakin baik,” ujarnya.

Anggota DPRD Depok Sri Utami saat memotong tumpeng yang menandai dibukanya operasional gedung baru Pos Yandu Anyelir. (San)

Ditemui seusai acara, kepada DepokPos secara khusus Suko membeberkan apa saja fasilitas-fasilitas yang tersedia di Posyandu Anyelir ini.

“Disini ada ruang praktek dokter, kemudian ada ruang khusus untuk pelayanan Pos Yandu, ini terpisah. Ada ruang administrasi, ada juga teras yang nyaman untuk ruang tunggu dan ada toilet juga, ada ruang khusus untuk penyimpanan obat dan ada taman yang luas untuk anak-anak bermain didepan Pos Yandu persis,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pewarta Depok Sepakat Bentuk Sekber

Lebih lajut Suko menjelaskan bahwa akan ada 5 dokter yang juga dari warga setempat yang akan praktek bergilir dari senin hingga jum’at.

“Tapi ada juga dokter 24 jam yang bisa dikontak kerumah kapan saja dan siap untuk datang,” tambahnya.

“Jadi pada prinsipnya kita ingin melayani masyarakat, memang ketentuannya Pos Yandu ini hanya untuk lingkungan RW 08 namun tidak menutup kemungkinan bagi warga lain, apalagi ini juga sesuai dengan sumpah,” pungkas Ketua RW 08 ini.

Turut hadir dalam peresmian ini Lurah Cisalak Pasar Cahyanto, Camat Cimanggis Henry Mahawan, Anggota DPRD Tri Utami dan Edi Sitorus, Karang Taruna, Lpm, PKK dan seluruh jajaran RT dibawah RW 08. (San)

Komentar

komentar