Film The Last Word Kisah Persahabatan antara Wanita Lansia dan Wartawan

Amanda, Shirley MacLaine, dan AnnJewel Lee Dixon (foto: istimewa)

Harriet Lauler (Shirley MacLaine), seorang wanita usia lanjut yang sempat meraih kesuksesan sebagai pebisnis memutuskan untuk mempersiapkan catatan kematiannya. Ia memiliki karakter yang menyebalkan. Seorang gila kontrol yang ingin mengatur segala hal. Harriet bahkan ingin mengontrol penulisan obituarinya sendiri sebelum Ia meninggal.

Anne Sherman (Amanda Seyfried), wartawan “Bristol Gazette” spesialis penulis obituari ditugaskan untuk menulis kisah hidup Harriet. Anne biasa menulis kisah-kisah hidup yang menjadi kenangan manis dari seseorang yang meninggal dunia. Namun karakter unik Harriet membuat Anne kesulitan. Ia pun menolak untuk mengikuti kemauan Harriet dalam mengolah hal-hal baik tentang dirinya yang sulit ditemukan. Anne berterus terang kepada Harriet.

“Seseorang yang meninggal seharusnya dicintai oleh keluarga mereka. Ia harus mampu menggugah kehidupan seseorang tanpa disangka.” Begitu ungkap Harriet. Ia juga sadar harus memiliki “wild card”, sebuah sebutan yang lekat dengan dirinya agar mudah dikenal orang ketika membaca obituari tentangnya.

“Kamu akan bantu Saya membangun sebuah peninggalan dari kehidupan Saya,” Harriet meminta Anne untuk melakukan hal yang lebih dari sekedar menulis obituari. Untuk mewujudkannya, Harriet mulai mengajak Anne membangun kisah hidupnya dengan mencari seseorang yang hidupnya akan dibuat tergugah oleh Harriet.

Harriet mulai mendekati Brenda (AnnJewel Lee Dixon), seorang gadis kecil berkulit hitam untuk “digugah” hidupnya. Harriet juga mulai melamar pekerjaan menjadi seorang penyiar radio agar dikenal oleh orang ketika membaca obituari tentangnya.

Keseharian Harriet, Anne, & Brenda dalam membangun sebuah kisah baru menjadi cerita persahabatan yang mengesankan. Dibumbui oleh komedi situasi dari percakapan hingga rangkaian adegan yang menyegarkan membuat penonton terhibur sekaligus tersentuh dalam cerita persahabatan dan kehidupan.

Film The Last Word, bergenre drama komedi ini diproduseri Mark Pellington, ditulis oleh Stuart Ross Fink ditayangkan di bioskop mulai 19 April 2017, film ini dibintangi Shirley MacLaine (Harriet Lauler), Amanda Seyfried (Anne Sherman), AnnJewel Lee Dixon (Brenda) dapat disaksikan di CGV Cinemas & Cinemaxx Theater. Film berdurasi 108 menit ini didistribusikan oleh Indonesia Entertainment Group (IEG), penyedia produksi dan distribusi konten televisi dan film yang tergabung dalam grup EMTEK. (BKarmila)

Komentar

komentar