Dewi Sandra dan Oki Setiana Dewi Ajak Umat Islam Peduli Wakaf Mesjid Sevilla Spanyol

Dewi Sandra dan Oki Setiana Dewi dan beberapa tokoh publik dari Malaysia dan Singapura saat konpers. (foto: BKarmila)

Sejumlah artis dari tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Spanyol turut mendukung program penggalangan dana untuk pembangunan Masjid dan pusat kebudayaan Islam di Sevilla Spanyol. Program A Tile for Seville diluncurkan oleh Global Wakaf Foundation Aksi Cepat Tanggap, Seville Mosque Foundation dan Ukhwah for Ummah pada Jumat (28/4/2017) bertempat di Puri Denpasar Hotel Jakarta.

Masyarakat di tiga negara telah berkomitmen untuk menjalankan misi mulia ini untuk membangun Masjid dan Islamic Center di kota Tua Seville. Oki Setiana Dewi dan Dewi Sandra didaulat sebagai Brand Ambassador dari Indonesia. Selain itu tokoh publik dari Malaysia dan Singapura turut menggalang dana untuk pembangunan Masjid ini, antara lain; Elfaeza Ulhaq, Faizal Tahir, Suffian Amrin, Farah Asyikin dan Irma Hasmie.

BACA JUGA:  Viral! Aksi Siswa SMP Naik Tiang Bendera Saat Upacara Kemerdekaan

Sebagai Brand Ambassador Dewi Sandra menyatakan bahwa doanya semoga teman-teman media bisa menginjakkan kaki disana. Sekarang energi positif tertular dan sekarang juga harus bersatu dimana saat kita melibatkan Allah dan mengajak saudara- saudara lainnya, bahwa Islam adalah agama yang indah. Dengan benar-benar membantu masjid ini agar dapat menyebarkan energi yang positif bagi spain (Spanyol).

Dewi Sandra didaulat sebagai Brand Ambassador dari Indonesia. (foto: BKarmila)

“Untuk saya sendiri semua agama Islam harus bersatu dan selagi ada harapan kita sebagai media dengan senjata untuk menulis, kita bisa sebarkan satu campaign dan kesempatan ini tidak akan datang dan saya berharap semoga hari ini kita dapat berbuat sesuatu, apalagi kita bisa bergabung dengan Malaysia dan Singapura,” ajak Dewi kepada para awak media dalam konpersnya.

BACA JUGA:  Jelang Asian Games, Kemenkes Susun Modul dan Pelatihan Kegawatdaruratan

Pada kesempatan yang sama Ibrahim Hernandez, selaku Vice President of Seville Mosque Foundation mengatakan, “Kami ingin mendirikan sebuah bangunan dimana syiar-syiar Islam dikumandangkan kepada umat muslim maupun non muslim. Dan menyampaikan bagaimana Islam adalah agama Rahmatan lil Alamin,” ujar Ibrahim salah satu komunitas muslim di Sevilla dan juga mantan model.

Global Wakaf ACT sejak tahun 2016 mendukung penuh ikhtiar saudara-saudara Muslim di Sevilla melalui program wakaf uang. Pembangunan Masjid Sevilla diperkirakan membutuhkan dana sebesar USD 18 Juta. Kemajuan dana saat ini sudah terkumpul 1.3 juta euro dan harga tanah di Spain sangat tinggi yaitu 9 juta euro, dan pemerintah Malaysia telah membantu 1 juta US.

BACA JUGA:  BNPB: Gempa 6,2 SR di NTB Kamis Siang Susulan dari Gempa 7 SR

Sevilla pernah menjadi gerbang masuknya Islam di Eropa. Merupakan tugas kita sebagai bagian dari umat muslim dunia mengembalikan kejayaan Islam di Andalusia. Masjid yang akan dibangun tidak hanya untuk rumah ibadah, tapi juga menjadi pusat pendidikan dan kebudayaan Islam di kota Sevilla bahkan di Eropa. Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dan melihat langsung progress penggalangan dana serta aktivitas program dapat mengunjungi website www.atileforseville.com (BKarmila)

Comments

comments