Boss Hero Group Stephane Deutsch Terjun Langsung Bersihkan Sampah di Ciliwung Depok

Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Stephane Deutsch, dan Ketua Komunitas Ciliwung Depok Taufiq DS usai menyusuri sungai Ciliwung untuk membersihkan sampah-sampah di aliran sungai Ciliwung. (San)

DEPOK – PT Hero Supermarket Tbk berkomitmen untuk turut menyelamatkan ciliwung melalui program pemberdayaan ekosistem dan masyarakat sekitar, serta pemberian edukasi dan pelestarian lingkungan yang secara resmi diperkenalkan Rabu 12 April 2017, dengan nama program “Ciliwung Hero” di dermaga Kota Kembang, Grand Depok City, Depok.

Pada acara tersebut, Stephane Deutsch, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk beserta beberapa perwakilan direksi dan Komunitas Ciliwung Depok menyusuri sungai Ciliwung untuk membersihkan sampah-sampah di aliran sungai Ciliwung.

Ditemui disela-sela acara, kepada DepokPos Stephane Deutsch mengatakan bahwa kegiatan tesebut merupakan bagian dari agenda kegiatan ditahun 2017 yang fokus kepada lingkungan karena memang dirinya melihat pemerintah juga sedang memfokuskan kepada lingkungan.

BACA JUGA:  Jalin Silaturahim, Walikota Depok Gelar Buka Puasa Bersama Insan Pers Kota Depok

“Tadi kita lihat sampah plastik itu banyak sekali, jadi sebenarnya ini merupakan hal kecil yang bisa kita bantu untuk mengurangi sampah plastik itu,” ujarnya selepas menyisir sungai Ciliwung, Rabu (12/4).

Lebih lanjut pria yang menduduki posisi Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk ini mengatakan bahwa pihaknya juga mencoba berkontribusi dengan memberikan bantuan berupa perahu karet kepada Komunitas Ciliwung Depokagar bisa dimanfaatkan untuk menjaga kelestarian Ciliwung serta memberikan bantuan berupa alat-alat pembuatan biopori kepada beberapa RT dan RW yang berada disekitar aliran sungai Ciliwung.

“Mungkin tidak banyak, tapi sangat berguna sekali untuk komunitas ini. Karena kita tahu banyak komunitas-komunitas pecinta lingkungan yang memang membutuhkan bantuan dari asosiasi-asosiasi seperti kita, jadi ini sebenarnya program satu tahun kedepan bukan hanya sampai disini saja,” ujarnya.

BACA JUGA:  Zizara Gagas Ajang Cari Bakat "Face Of Muslimah"

“Jadi diharapkan melalui program ini juga membuat perusahaan-perusahaan lain agar tertarik dan terinspirasi untuk membuat program serupa,” tambahnya.

Stephane juga mengatakan bahwa yang diharapkan adalah perubahan sikap juga dari masyarakat luas dalam memilah sampah serta tidak lagi mengotori lingkungan dengan membuang sampah sembarangan.

“Dengan melihat aktifitas ini dan dibantu oleh kawan-kawan media untuk menyebarkan berita ini, diharapkan ada perubahan sikap dalam memilah sampah. Tidak ada lagi orang yang membuka pintu kaca mobil lalu membuah sampah sembarangan, karena sampah-sampah ini merupakan salah satu faktor penyebab banjir,” ujarnya.

BACA JUGA:  IITCF Imbau Masyarakat Hati-hati Alokasikan Dana ke Travel

Sementara dari internal manajemen PT Hero Supermarket Tbk, Stephane mengatakan bahwa untuk pelestarian lingkungan ini selain tentang pengelolaan sampah, pihaknya sejak dua tahun terakhir sudah menerapkan sistem penghematan energi dan berhasil menghemat 15 persen dari tahun lalu disluruh Giant dan Hero Supermarket.

“Sejak dua tahun terakhir kami sudah menerapkan sistem energy saving yang sangat besar, sejauh ini kita sudah berhasil menghemat energi listrik hingga 15 persen diseluruh Giant dan Hero Supermarket,” jelasnya.

Terakhir Stephane mengatakan bahwa perusahaannya akan lebih fokus lagi terhadap permasalahan lingkungan dan meningkatkan budget CSR untuk dialokasikan kepada komunitas-komunitas pecinta lingkungan seiring berjalannya waktu. (San)

Comments

comments