Bantu Warga Sekitar, RSIA Citra Arafiq Adakan Pengobatan Gratis dan Sunat Masal

RSIA Citra Arafiq yang berlokasi di Jalan Perindustrian Raya 53, Sukmajaya, Depok. (Foto San/DepokPos)

DEPOK – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Citra Arafiq mengadakan Bakti Sosial berupa pengobatan gratis dan sunat masal untuk warga sekitar rumah sakit yang berlokasi di Jalan Perindustrian Raya 53, Sukmajaya tersebut, Sabtu (22/4/2017).

Bakti sosial ini sendiri masih dalam rangkaian acara soft opening RSIA Citra Arafiq sebelum Rumah Sakit yang digagas putra mendiang artis A. Rafiq, Fahd A. Rafiq dibuka untuk umum.

Kepada DepokPos saat ditemui dilokasi acara, Kepala RSIA Citra Arafiq dr. Ita Widjajanti, S  mengatakan bahwa  RSIA Citra Arafiq saat ini belum beroperasi dan menurut rencana, RSIA tersebut akan beroperasi pada awal Mei 2017.

BACA JUGA:  Ratusan Genset Untuk Penerang Pasca Gempa-Tsunami di Sulteng

“Rumah sakit ini Insya Allah awal bulan depan (Mei 2017 – red) sudah beroperasi karena semuanya sedang proses, jadi supaya kita lebih dekat dengan masyarakat, dan masyarakat lebih mengenal kita makanya kita adakan dahulu baksos,” ujar dr. Ita.

Lebih lanjut dr Ita mengatakan bahwa kebanyakan yang mengikuti pengobatan gratis dan sunat massal ini adalah warga disekitar di RSIA Citra Arafiq.

“Yang berasal dari wilayah sekitar, 90% dari kelurahan Tugu dan kelurahan Bakti Jaya. Ada juga dari sekitar Universitas Indonesia, menurut data pengobatan massal sejumlah 344 orang, dan sunatan 77 orang,” jelas dr. Ita.

BACA JUGA:  Kota Depok Boyong 61 Medali di Porda Jabar 2018

“Awalnya kalau pengobatan hanya 300 orang karena kita melihat kapasitas, terlalu crowded sehingga membuat orang tidak nyaman. Karena banyak dari penduduk sekitar, dan akhirnya kita tutup di 344 orang,” tambahnya.

Menurut dr. Ita pengobatan yang terbanyak yaitu umum, mulai dari anak-anak hingga lansia. Penyakitnya pun bervariasi, dari lansia hipertensi, tes gula, kolesterol, asam urat semuanya gratis, juga rontgen.

Sementara untuk tenaga medis yang diperbantukan, seluruhnya berasal dari tenaga medis RSIA Citra Arafiq sendiri. Hal tersebut sekaligus mempertegas bahwa RSIA Citra Arafiq telah siap dalam melayani pasien ketika dibuka untuk umum pada Mei mendatang. []

BACA JUGA:  Menuju Pasar Tertib Ukur 2019, Disdagin Sosialisasikan PTU di Pasar Depok Jaya

Comments

comments